Sukses

Kian Langka, Kerja Bakti oleh Generasi Milenial di Kebrengan

Minggu, 26 maret 2017 seluruh pemuda Desa Kebrengan melancarkan aksi turun ke jalan desa untuk melakukan bersih desa

Liputan6.com, Jakarta Jalan rusak dan rumput panjang sangat merusak kenyamanan kita saat melintas melewati sebuah jalan, belum lagi sangat membahayakan pengendara karena jalan yang sulit dilalui karena banyak lubang dan aspal yang sudah sangat parah.

Hal ini menjadikan para pemuda, generasi milenial di desa Kebrengan, Wonosobo, Jawa Tengah yang tergabung dalam majelis silaturahmi Desa Kebrengan untuk memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan desanya.

Potensi yang dimiliki pemuda sangatlah besar, karena dengan semangat yang tinggi dan juga gerak cepat yang dilakukan langsung melakukan aksi nyata dalam melakukan pembangunan.

Fotto: istimewa

Minggu, 26 maret 2017 seluruh pemuda Desa Kebrengan melancarkan aksi turun ke jalan desa untuk melakukan bersih desa dan juga memperbaiki jalan desa rusak yang sangat membahayakan warga desa, apalagi jalan tersebut sebagai jalan penghubung antara desa kebrengan dan desa slukatan sehingga mobilitas di jalan tersebut sangat penting bagi kedua desa tersebut.

Langkah pemuda melalukan aksi ini karean jalan dan kebersihan desa kurang diperhatikan oleh pemerintah desa sehinga rumput yang ada di jalan protokol sangat mengganggu pemandangan yang ada di sekitarnya. Pemuda juga melakukan penggalangan dana membeli minum dan makanan untuk lebih dari 50 pemuda yang ikut dalam aksi bersih desa ini.

Selain melakukan perbaikan jalan dan bersih desa, pemuda pun turut memperbaiki irigasi dan juga penanaman bibit salam dan keningar sebagai langkah penghijauan yang dilakukan oleh pemuda untuk desa kebrengan.

Diharapakan dengan aksi ini pemerintah desa lebih memperhatikan lagi kebersihan dan jalan yang merupakan kebutuhan bagi masyarakatnya, serta dapat melibatkan pemuda dalam setiap pembangunan desa. Karena pemuda merupakan aset yang sangat berharga bagi setiap pembangunan desa dan juga merupakan sdm yang siap sedia ikut berpartisipasi untuk kemajuan Desa Kebrengan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini