Sukses

Tirta Prayudha, Cowok Ganteng Penulis Buku Romantis

Liputan6.com, Jakarta Newbie Gadungan dan Romeo Gadungan merupakan judul buku terbitan dari seorang penulis bernama Tirta Prayudha. Kedua buku ini menceritakan berbagai macam kehidupan asmara yang pernah dialami oleh Tirta Prayudha.

Bahkan seringkali juga dialami oleh anak-anak muda lainnya. Bisa dibayangkan bagaimana serunya kisah romansa anak muda jika tertuang dalam berbagai macam cerita seperti yang ditulis oleh Tirta Prayudha.

Dibalik suksesnya penerbitan buku tersebut, banyak motivasi dan juga kendala yang ia alami. Hingga akhirnya Tirta Prayudha sukses seperti saat ini.

Berikut beberapa fakta menarik mengenai cowok yang mempunyai akun Twitter @romeogadungan

1. Keinginan untuk Berbagi

Ia memiliki sifat story teller. Senang bercerita untuk berbagi keluh-kesah maupun pengalaman dan inilah langkah awal ia menuliskan sesuatu dalam bentuk cerita baik di blog maupun buku-buku. Dari hobi ini tercipta karya-karya yang menghibur hati orang lain.

2. Pantang Menyerah

Prayudha merupakan seseorang yang memiliki sifat ambisius dan senang belajar untuk meraih mimpi-mimpinya. Tirta merupakan lelaki asal Aceh yang berambisi meraih S1, karena itu ia memutuskan merantau ke Bandung setelah lulus SMA.

Ia merupakan mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, Bandung. Tak berhenti di situ, sejak 2011 Tirta sudah sibuk mencari beasiswa magister dan berhasil mewujudkannya pada tahun 2015 di MBA Energy Management University of Aberdeen, Scotland.

3. Tidak ingin menjadi Medioker

Mempunyai sifat yang senang belajar, membuatnya selalu ingin jadi lebih baik. Banyak mimpi dan keinginan ingin diraihnya. Kutipan “We must think big and dream even bigger” sangat cocok untuk menggambarkan seorang Tirta dari perjalanan kehidupannya mulai dari merantau, meraih beasiswa hingga kariernya yang terus menanjak sampai sekarang.

Ketika menyelesaikan bab-bab terakhir buku keduanya, Romeo Gadungan, ia meilakukannya saat sedang dirawat di rumah sakit. Namun hal ini tidak menghalanginya untuk berkarya. Terbukti buku keduanya laris terjual. Dalam diri Tirta selalu tertanam kalimat ‘jika orang lain bisa mengapa kita tidak ?.’

Betapa sangat memotivasi kisah kehidupan Tirta. Bagi anak muda yang memiliki mimpi dan keinginan. Hidupilah mimpimu, nikmati proses yang Tuhan berikan dan kamu akan berterimakasih di masa depan atas apa yang kamu lakukan sekarang.

Penulis:

Kezia Juwita Puspitasari

Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta ‘14

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Tiga Kali Menulis Film, Ernest Prakasa Belum Berani Pindah Genre