Sukses

3 Tanda Orang Segera Meninggal Dunia dari Kacamata Medis

Dilansir 1helath.id, berikut 3 tanda orang akan meninggal dunia dari kacamata medis, terlepas dari penyakit yang sedang diderita.

Liputan6.com, Jakarta Kematian adalah salah satu hal paling rahasia di hidup ini. Tidak ada seorang pun yang tahu secara pasti, kapan seseorang akan mati. Namun serahasia apapun itu, ada tanda-tanda yang sebenarnya bisa dieja oleh manusia.

Dilansir 1helath.id, berikut 3 tanda orang akan meninggal dunia dari kacamata medis, terlepas dari penyakit yang sedang diderita.

1. Lelah dan Mengantuk

Lelah dan mudah mengantuk sebenarnya merupakan representasi dari melambatnya sistem metabolisme tubuh. Dengan kondisi seperti itu, seseorang akan rawan mengalami dihidrasi sehingga sangat sulit untuk menggerakkan tubuh, bahkan sekadar untuk menggeser kepala dari tempat tidur.

2. Perubahan Napas

Napas orang-orang yang mendekati ajal, biasanya akan berubah menjadi napa chyene stokes, yakni napas yang tidak dalam, cepat, dan tidak teratur. Secara alami, napas itu akan memproduksi dahak yang akan terbuang melalui batuk. Namun lantaran tubuh sudah tak kuasa bergerak, dahak akan menumpuk sehingga menimbulkan bunyi pada tiap tarikan napas.

3. Muncul Bintik-Bintik Vena pada Kulit

Kurangnya asupan oksigen membuat sirkulasi darah berkurang sehingga kulit akan berwarna pucat dan kebiruan. Bintik-bintik kebiruan inilah yang disebut vena. Munculnya bintik vena menjadi tanda bahwa kematian telah medekat.

Masih banyak tanda-tanda kematian yang dialami orang-orang. Tanda-tanda di atas merupakan tanda paling umum dalam proses kematian yang alami. Tidak ada salahnya untuk mengetahui tanda-tanda kematian. Tujuannya untuk menjadikan  mental kita lebih siap dan juga waspada.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini