Sukses

Foto Pria Tua Difabel yang Bersihkan Sampah Selokan Bikin Geram

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria tua difabel tengah membersihkan selokan di pasar menjadi perdebatan netizen.

Liputan6.com, Filipina - Sebuah foto yang beredar di media sosial menjadi perhatian para netizen. Foto yang memperlihatkan seorang pria difabel yang tengah membersihkan jalan-jalan di Pasar Agora, Zamboanga Del Sur, Filipina memicu perdebatan sengit di lini masa.

Foto yang pertama kali diambil akun Facebook bernama Mamdouh Gallentes Balatucal itu menunjukkan bagaimana seorang pria tua dengan kondisi cacat tampak terus membersihkan sampah sebuah selokan.

"Dia sedang membersihkan Gate 7 di Pasar Agora Pagadian, Zamboangan Del Sur. Ini adalah hak untuk membiarkannya melakukan apa yang dia suka. Dia sudah tua dan cacat, seharusnya dia bisa beristirahat," keterangan foto yang ditulis ke halaman Facebook Matalinong Matsing.

"Jika kita tidak dapat membantu kebutuhan pribadinya, saya hanya berharap kita jangan membuang sampah sembarangan agar pekerjaannya tidak terlalu berat," lanjutnya.

 

Foto viral tersebut kontan ditanggapi berbagai respons netizen. Banyak dari mereka memuji usahanya demi kelangsungah hidup dirinya dan keluarganya.

Namun, ada pula netizen yang mengatakan jika apakah ada seseorang di luar sana yang bisa membantu pria tua itu dengan memberikan pekerjaan sederhana. Atau lebih baik membantunya secara finansial.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini