Sukses

Ingin Bayinya Terlihat Kecil, Pasangan Ini Sengaja Merokok

Tindakan merokok saat hamil dipercaya akan membuat bayi atau janin menjadi lebih kecil.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menemukan remaja yang aktif dalam hubungan seksual. Hal tersebut memang sulit untuk dicegah meskipun para orang tua sudah mengingatkan. Tidak sedikit dari remaja tersebut yang akhirnya hamil di luar nikah.
 
Dari kejadian tersebut, banyak remaja yang memilih tindak aborsi. Tidak sedikit juga dari mereka yang memilih untuk melahirkan dan membesarkannya. Hal tersebut menyebabkan timbulnya rasa takut saat bersalin.
 
Melansir Viral4Real, rasa takut yang timbul saat melahirkan disebut sebagai tokophobia. Banyak wanita yang memiliki rasa takut terlalu dalam, hingga melakukan hal drastis seperti merokok saat hamil. Tindakan merokok saat hamil dipercaya akan membuat bayi atau janin menjadi lebih kecil.
 
Seperti yang kita ketahui, merokok merupakan tindakan yang buruk untuk kesehatan. Bukan hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang di sekitarnya. Namun mengapa para remaja wanita justru merokok kita hamil?
 
Tokophobia yang dialami oleh wanita disebabkan oleh beberapa alasan, di antaranya takut menjadi gemuk, takut mengalami rasa sakit saat melahirkan dan takut alat kelaminnya rusak setelah melahirkan.
 
Mereka menanggap bahwa dengan memiliki janin yang lebih kecil saat melahirkan, akan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Selain itu, mengandung janin yang kecil dianggap tidak akan merubah bentuk tubuh seorang wanita secara drastis.

Penulis:

Nadia Donna

Intitut Pertanian Bogor

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini