Sukses

Siswa SMPN 23 Melakukan Kegiatan Amal di Dies Natalis Ke-38

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian kegiatan Dies natalis ke 38 SMP Negeri 23 Kota Semarang diawali dengan jalan sehat yang diikuti siswa, guru, alaumni, wali murid, dan warga sekitar, Sabtu (23/3).

Yang lain dari tahun sebelumnya kegitan kali ini banyak didukung oleh wali murid dan masyarakat sekitar. Kepedulian dengan sesama menjadi prioritas, apalagi dilakukan oleh siswa SMP secara bergotong-royong dengan penuh keikhlasan.

Ketua Panitia Ibnu Anwar S.Pd menyampaikan, gotong-royong tersebut menyedot auntusias masyarakat. Terbukti 2000 kupon penjualan ludes terjual. “Kupon kepedulian seharga 2.000 yang kami cetak sebanyak 2.000 lembar habis terjual dalam hitungan menit," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 23 Semarang Nining Sulistyaningsih S.Pd., M.Pd., mengaku bangga dengan inisiatif kepedulian para siswa. "Saya salut dengan kepedulian dari siswa kami yang mau melakukan kegiatan amal pada Dies Natalis Ke-38 SMP 23. Bagaimana tidak, seumuran mereka sudah tumbuh rasa peduli dengan sesama".

Ia menambahkan akan terus menadukung dan mendampingi kegiatan siswa. "Kita selaku guru akan terus mendampingi mereka dan hasil amal ini mereka pula yang nantinya akan menyerahkan kepada yang berhak," pungkasnya.

Salah satu siswa kelas 9 Margareta Riris mengutarakan, "Saya senang sekali mengikuti kegiatan ini di samping banyak hiburan saya juga bisa berjualan. Apalagi orang tua saya datang ke sekolah bisa melihat kegiatan ini dan orang tua saya ikut memasang dukungan kegiatan kepedulian ini dengan memasang pernyataan di pohon komitmen bersama orang tua murid yang lain," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin M.Pd, dan kegiatan ini akan dilanjutkan pada Senin untuk aksi donor darah.

Penulis:

Setiyo
Universitas Negeri Semarang

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Siswa Bule Ikuti Lomba Tradisional Peringati Kemerdekaan RI
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Aksi Para Peserta Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka