Sukses

Jayamix, Bukit yang Kini Menjelma Danau Wisata Eksotik

Danau Jayamix ini menjadi perhatian tersendiri dari wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini banyak bekas sekali bekas tambang yang dibuka untuk tempat pariwisata, tak terkecuali Danau Jayamix. Terletak di Rumpin tepanya di Kampung Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Danau ini sering disebut dengan Danau Jayamix atau Danau Quarry karena merupakan bekas tambang dari Perusahaan Jayamix.  Jayamix sendiri merupakan perusahaan pemasok beton siap pakai yang sahamnya dimiliki oleh Boral International, Pty. Ltd. (Australia) dan Perusahaan induk Jaya Group, PT. Pembangunan Jaya.

Biasanya, orang yang datang ke Danau Jayamix ini mampir setelah mendaki Gunung Munara yang berada sekitar 5 km dari letak danau. Di tengah kesedihan kita melihat gunung-gunung yang mulai menghilang akibat penambangan pasir dan jalanan yang hancur karena truk-truk bermuatan berat, Danau Jayamix ini menjadi perhatian tersendiri dari wisatawan.

Selengkapnya bisa dibaca di blog ini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini