Sukses

Spiderman ala Indonesia: Stay Cool & Make Them Smile

Menggunakan kostum ala superhero, pria ini berkeliling kota Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pahlawan sejatinya akan menjadi dambaan bagi orang-orang, walaupun hanya berupa karakter fiktif yang sering muncul dalam film layar lebar. Salah satunya seperti sang superhero Spiderman, pahlawan yang dikenal dengan gaya laba-labanya.

Tetapi bagaimana jika Anda bertemu langsung dengan tokoh superhero yang satu ini di Indonesia? Tepatnya Spiderman Indonesia atau Indospider ini selalu bergentayangan di kota hujan Bogor.

Pria dibalik kostum tokoh Indospider yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini, menyebut ia mempunyai niat yang positif untuk masyarakat Indonesia, khususnya di kota Bogor, Jawa Barat. Kepada Liputan6.com, tokoh Spiderman ala Indonesia ini menjawab pertanyaan melalui email, Minggu, (02/04/2017), berikut ini.

Apa maksud dan tujuan utama dari pembuatan ide menjadi Spiderman Indonesia?

Era informasi saat ini semakin berkembang pesat, banyak hiburan melalui internet yang membuat kita gak aware bahkan respect dengan lingkungan sekitar, contoh saja ketika berjalan disebuah mal, average orang yang jalan sambil liat hp itu banyak! Banyak banget!

Bahkan ketika ada selebritis di depan muka pun acuh, ada hiburan depan muka pun bodo amat, itu realitanya lho. Secara tidak langsung banyak yang lupa kapan kita menghibur satu sama lain di dunia yang sebenarnya.

Indospider hadir sebagai wujud social experiment yang menghubungkan keduanya, menghubungkan antara hiburan di dunia digital dan di dunia yang sebenarnya. Outputnya sederhana saja, gue pengen orang kaget saat liat gue, khususnya orang yang liat hp melulu saat di ruang publik, yang akhirnya gue ajak foto atau ga malah mereka yang justru ngajak foto. So, what i did is a good things right?

Kalau boleh tau, berapa sih biaya yang dihabiskan membuat kostum, beli kamera buat foto-foto selfie, dan biaya-biaya tak terduga lainnya?

I spend at least 500 Euro or even more (sekitar Rp 7.113.722, dengan kurs 1 Euro sama dengan Rp 14.227), karena harus upgrade ini itu dan maintanance yang ribetnya bukan main for this suit.

Untuk biaya kamera, ga ada karena memang pake yang ada aja. Sedangkan untuk biaya yang tak terduga, gue mensiasatinya dengan cara menggabungkan biaya operasional sehari-hari, contohnya saat gue pengen hangout sama temen-temen, gue pasti bawa kostum, so sebelum ketemu temen-temen biasanya berubah dulu menjadi Indospider pembela senyuman. It's funny but i did.

Yuk, ikuti perbincangan dengan sosok dibalik kostum Spiderman dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini