Sukses

Sadar Telah Menggigit Tangan Majikan, Anjing Ini Menangis

Ang mengalami luka parah pada tangannya. Ia harus disuntik empat kali selama dua minggu ke depan agar terhindar dari rabies.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang tahu kapan hewan peliharaan kita tiba-tiba hilang kontrol dan menjadi beringas. Seorang netizen dari Taiwan, yang dikenal dengan nama Ang, membagi kisah tentang anjingnya yang bernama Jacky.

Jacky adalah nama anjing yang diselamatkan Ang setahun lalu. Anjing itu ditemukan tersesat di celah sebuah tebing. Ang kemudian merawatnya hingga sekarang. Ia memberi nama Jacky dengan harapan anjingnya setangguh dan selincah Jacky Chan. 

"Meskipun saya tahu itu harapan yang berlebihan," ujarnya dilansir World of Buzz.

Jacky yang penurut dan setia menunggui Ang pulang. Namun baru-baru ini, Jacky mendadak agresif. Ia menggigit tangan Ang saat mencoba menenangkannya. Akibatnya Ang mengalami luka parah pada tangannya. Ia harus disuntik empat kali selama dua minggu ke depan agar terhindar dari rabies.

Ang menduga anjingnya mendadak agresif setelah keputusannya untuk pindah rumah. "Baru-baru ini, aku sangat sibuk pindahan rumah. Jacky melihat kami mengeluarkan barang-barang. Ia sepertinya ingin ikut juga," tulisnya.

"Tapi aku tidak punya waktu untuk menemuinya, jadi aku mengikatnya. Tapi tiba-tiba ia kehilangan kontrol, mengamuk, dan menggigitku."

Kerabat dan teman Ang menyarankan agar menyuntik mati anjingnya. Sebab, Jacky telah dianggap mengidap penyakit anjing gila dan sangat berbahaya.

Foto: World of Buzz

"Kerabatku merekomendasikan agar aku menyuntik mati. Tapi bagaimana aku bisa melakukan itu padanya?" lanjut Ang.

Setelah pergi ke dokter, Ang menghampiri Jacky. Namun yang ada, anjing itu tidak menggonggong. Ang menemukan anjingnya sedang duduk dan tampak menyesal. Jacky bahkan melihat tangan Ang yang diperban.

"Aku kembali ke tempat Jacky. Kami berjabat tangan satu sama lain. Aku mengatakan kepadanya, 'Aku berpikir untuk menyuntik mati kamu sekarang. Tapi kamu tampak menyesal dan aku melihat ada air mata di sana. Jadi aku pikir, aku akan membiarkan ini berlalu'," tulisnya.

"Anjing itu mengangguk. Hatiku meleleh ketika ia menjilat luka di tanganku. Aku hampir menangis ketika melihat gambar yang diambil oleh putriku," tutupnya.

Unggahan tesebut tentu saja membuat netizen terharu. Mereka memuji kebaikan Ang yang tidak menghukum Jacky.

"Atas nama Jacky, aku ucapkan terima kasih untuk memberinya kesempatan kedua," tulis seorang netizen. Netizen lain menulis, "Percayalah, kamu tidak akan menyesali keputusanmu hari ini. Jacky akan mencintaimu untuk sisa hidupnya."

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini