Sukses

359 Anak di Cilegon Peroleh Beasiswa dari Rumah Zakat

Liputan6.com, Jakarta Rumah Zakat menyalurkan beasiswa untuk 359 anak yatim dan kurang mampu di 8 kecamatan Kota Cilegon dan 2 wilayah Serang. Menurut Branch Manager Rumah Zakat, Ali Nurhasan, program beasiswa tersebut dibagi menjadi 2 jenis beasiswa yaitu Beasiswa Anak Juara yang diberikan kepada anak asuh Rumah Zakat sebanyak 288 orang dan Beasiswa Sekolah Juara bagi siswa Sekolah Juara sebanyak 71 orang.

“Alhamdulillah, bantuan program beasiswa untuk periode bulan Maret 2017 telah kami salurkan kepada anak-anak. Semoga kelak mereka dapat menjadi anak-anak yang cerdas secara akademik dan spiritual serta dapat mengamalkan ilmunya untuk kehidupan dunia dan akhirat,” kata Ali, Senin (3/4).

Selain mendapatkan beasiswa pendidikan, anak-anak juga mendapatkan pembinaan agama secara berkala. Menurut Ali, selain membangun kecerdasan otak, Rumah Zakat juga berkomitmen untuk membangun akhlak yang baik bagi seluruh anak-anak binaanya.

Ali menambahkan, pembinaan juga diberikan kepada orang tua siswa dalam bentuk parenting school. Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan pendidikan anak saat berada di sekolah dan di rumah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan melalui Rumah Zakat. Semoga setiap bulannya donatur terus bertambah, supaya semakin banyak anak-anak yang terbantu pendidikannya,” imbuhnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Sosok R.A Kartini Kembali Hadir Melalui Peran Ibu Kembar
Artikel Selanjutnya
SD Juara, Sekolah Mahal tapi Gratis