Sukses

Pekerjaan Unik Bergaji Besar, Tiduran 2 Bulan Dibayar Rp 200 Juta

Tersedia uang senilai 227 juta rupiah bagi Anda yang sanggup tiduran selama 60 hari nonstop.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda seseorang yang suka bermalas-malasan tapi tetap ingin memperoleh banyak uang?

Lembaga Antariksa Kedokteran dan Fisiologi (Medes) di Toulouse, Perancis, mencari 24 orang untuk tinggal di tempat tidur selama 60 hari berturut-turut. Menurut surat kabar Perancis, 20 Minutes, setelah Anda menyelesaikan tugas tersebut Anda akan diberikan imbalan sebesar US$ 17.066 atau Rp 227 juta.

Tentu saja, terdapat kriteria tertentu yang harus dipenuhi oleh kandidat yang berminat. Kriteria yang harus dipenuhi yakni Anda haruslah seorang pria yang aktif secara fisik, sehat, tidak merokok, berusia antara 20-45 tahun dengan indeks massa tubuh (BMI) antara 22-27.

Selama 60 hari, salah satu bahu peserta harus menempel dengan tempat tidur sepanjang waktu. Setengah dari kelompok akan diberikan makanan berupa obat setiap hari yang membantu mengatai pengarush dari bobot pada tubuh, termasuk anti-inflamasi dan suplemen makanan antioksidan.

Para ilmuwan juga ingin tahu bagaimana efek berbaring terus-menerus pada tubuh. Selain itu, peneliti juga ingin menguji bagaimana kondisi tubuh yang makan, buang air, mencuci muka, dan olahraga sambil berbaring di tempat tidur.

"Ide dari penelitian ini adalah untuk mereproduksi bobot dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)," terang Dr Arnaud Beck, dokter koordinasi penelitian seperti dilansir dari Iflscience, Rabu (05/03/2017).

Selain itu, Beck menambahkan bahwa selama dua minggu pertama, para ilmuwan akan melakukan seluruh rangkaian tes dan pengukuran pada relawan. Tes akan dilanjutkan selama 60 hari di mana relawan harus tetap di tempat tidur, dengan kepala sedikit miring ke bawah dan kurang dari enam derajat.

Setelah itu, tiap orang akan direhabilitasi selama dua minggu untuk melihat apa efek hidup dengan tubuh horisontal selama 60 hari. Bagaimana, masihkah Anda menganggap pekerjaan ini gampang?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini