Sukses

Foto Pengguna Kereta Jepang yang Bikin Bersyukur Ada di Indonesia

Dari raut wajah yang tertangkap kamera, para pengguna kereta tampak tak nyaman dan kelelahan. Tak jarang mereka menjadi emosional.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengeluhkan pelayanan transportasi umum di Indonesia, khususnya Jakarta. Seawal apa pun kita berangkat kerja, kondisi kereta akan penuh sesak. Pun terkadang, jadwal pemberangkatan yang telat.

Namun jika kita berpikir soal transportasi umum, khususnya kereta di Indonesia sangat buruk, maka ada baiknya kita menengok sebentar kondisi kereta di Jepang.

Melansir dari World of Buzz, fotografer Jerman, Michael Wolf, mengabadikan momen-momen menyedihkan pengguna kereta di Jepang. Seri foto itu diberi judul "Tokyo Compression". Mulai dari pengguna yang menempel jendela, tertutup kondensasi, hingga marah.

Foto: Michael Wolf/ World of BuzzDari raut wajah yang tertangkap kamera, para pengguna kereta tampak tak nyaman dan kelelahan. Tak jarang mereka menjadi emosional.

Foto: Michael Wolf/ World of Buzz

Michael Wolf terkenal sebagai fotografer yang kerap mengabadikan foto-foto kondisi hidup orang yang sedang stres di perkotaan. Selain Tokyo, Wolf sering memotret orang-orang di Chicago, Paris, dan Hong Kong.

Sebagaimana di Jakarta, tak sedikit yang mengeluh betapa penuh sesaknya kereta. Apalagi pada jam-jam pulang dan berangkat kerja. Namun apa yang kita alami, rasanya tak seburuk apa yang warga Tokyo alami setiap hari, padahal Jepang adalah negara yang maju.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini