Sukses

Longsor Ponorogo, RZ Buka Dapur Umum untuk Para Korbannya

Liputan6.com, Jakarta Relawan Rumah Zakat bersinergi dengan Tagana, membuka Pos Dapur Umum untuk membantu korban longsor di Ponorogo. Menurut Koordinator Relawan untuk Aksi Bencana Longsor Ponorogo, Bagas Dwi Satriyo, hal ini salah satu prioritas yang saat ini dibutuhkan oleh warga adalah asupan makanan yang bergizi.

“Hari ini kami telah membuka Pos Dapur Umum untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang menjadi korban longsor.Tak hanya itu, kami juga sedang mempersiapkan pos hangat dan pos segar untuk pengungsi dan petugas evakuasi," ujar Bagas, Rabu (5/4).

Selain membuka Pos Dapur Umum, Relawan Rumah Zakat juga masih melanjutkan proses evakuasi korban yang tertimbun longsor. Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan tim pencari dan penyelamat belum menemukan 26 korban hilang akibat bencana longsor tersebut.

RZ

Akses menuju lokasi longsor cukup sulit karena berada di jalan kecil dan sempit, sehingga menghambat proses evakuasi dengan menggunakan alat berat. Apalagi ditambah dengan hujan yang sempat mengguyur lokasi, sehingga dikhawatirkan terjadinya longsor susulan.

"Alhamdulillah, kemarin kami mendapatkan personil tambahan dari Relawan Rumah Zakat Malang dan Bandung. Sehingga total Relawan yang bertugas di lokasi longsor menjadi 12 orang. Semoga dapat lebih mempercepat proses evakuasi yang hingga saat ini masih dilakukan," tutur Bagas.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Longsor Landa Cianjur, 1 Warga Hilang
Artikel Selanjutnya
200 Kornet untuk Korban Kebakaran Jakarta