Sukses

5 Aplikasi Android untuk Guru Agar Mudah Mengajar Siswanya

Bicara tentang pendidikan, tentu tak lepas dari perjuangan para guru atau dosen dalam proses belajar mengajar.

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan memang memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan seseorang di masa depan, bahkan suatu negara. Ya, semakin tinggi pendidikan warganya, maka sudah dipastikan negara tersebut bakal terus berkembang.

Pesatnya perkembangan teknologi, menuntut sistem pendidikan untuk terus berinovasi. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti perkembangan teknologi.

Bicara tentang pendidikan, tentu tak lepas dari perjuangan para guru atau dosen dalam proses belajar mengajar. Berikut beberapa aplikasi Android untuk guru inovatif agar meningkatkan dan mempermudah proses belajar mengajar siswanya.

1. ClassDojo

Orang tua tentu wajib menyekolahkan anak-anaknya, tapi mereka mungkin tidak mengetahui apa yang terjadi di kelas dan apa yang dipelajari oleh anak-anaknya.

Solusi dari masalah tersebut disediakan oleh aplikasi ClassDojo, yakni sebuah platform teknologi untuk ruang kelas. Di mana memungkinkan guru, orang tua dan siswa terhubung satu sama lain dan berkomunikasi.

2. Edmodo

Zaman sekarang mungkin hampir sebagian besar siswa memiliki yang namanya smartphone. Sekolah mungkin tidak harus membatasi siswa untuk menggunakan smartphone mereka.

Sebaliknya, sekolah dan para guru dapat memanfaatkannya untuk menunjang pembelajaran yakni dengan aplikasi edmodo. Aplikasi ini tak hanya dapat dimanfaatkan oleh guru dan siswa saja, tapi juga orang tua.

Siswa dapat mengerjakan tugas atau PR dengan menggunakan smartphone. Siswa juga dapat langsung mengetahui berapa nilai mereka.

Kunci jawaban yang benar juga dapat diakses di aplikasi tersebut sebagai bahan koreksi siswa, yang tentunya atas seizin guru. Kemudian orang tua dapat mengetahui rekapan nilai anaknya melalui aplikasi itu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.