Sukses

Menyayat, Ayah Peluk Mayat Bayi Kembarnya yang Terbunuh di Suriah

Seorang ayah menjadi perhatian dunia setelah foto dirinya tengah memeluk anak kembarnya yang tewas akibat serangan kimia di Suriah viral.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto yang memperlihatkan sosok seorang pria menggendong bayi kembarnya yang tewas dalam serangan kimia di Suriah, membuat hati miris.

Pria bernama Abdul Hamid Youssef meminta masyarakat dunia untuk melihat gambar anaknya yang menjadi korban serangan mengerikan yang berlangsung pada Selasa (4/4/2017).

Dalam foto yang beredar, terlihat anak-anak kecil tak bernyawa itu telah dibungkus kain putih. Sementara Youssef yang sangat terpukul dengan kepergian anak kembarnya itu hanya bisa memeluknya dengan erat, sesekali ia juga terlihat meneteskan air mata.

Abdul Hamid Youssef/dok: metro.co.uk
Dilansir Metro, Kamis (6/4/2017), kesedihannya semakin bertambah. Selain anak kembarnya, Ahmed dan Aiya yang menjadi korban serangan kimia, Youssef juga kehilangan 18 anggota dari keluarganya, termasuk sang istri. Ahmed dan Aiya/dok: metro.co.uk

Serangan senjata kimia berupa gas beracun di Khan Sheikhoun, Idib, Suriah, ternyata memakan korban hingga 70 orang, 10 di antaranya adalah anak-anak. Puluhan orang lainnya mengalami gangguan pernapasan dan gejala keracunan seperti muntah, berbusa di mulut dan pingsan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini