Sukses

Lelah Operasi Selama 28 Jam, Foto Dokter Tertidur di Lantai Viral

Foto seorang dokter yang tertidur pulas di lantai sebuah rumah sakit setelah melakukan operasi selama 28 jam menarik perhatian netizen.

Liputan6.com, Tiongkok - Setiap orang pasti berpikir jika pekerjaan yang mereka lakoni setiap hari tentunya perlu pengorbanan dan kerja keras. Potret seorang pria dari Tiongkok ini menjadi salah satu bukti nyata betapa profesinya sebagai dokter membuatnya tak memiliki waktu tidur.

Setelah melakukan operasi selama 28 jam, pria bernama Luo Heng terlihat tengah tertidur pulas saat siang hari di lantai rumah sakit tempat ia bekerja.

Dilansir Metro, Jumat (7/4/2017), ketika itu Luo dilaporkan mendapat shift malam untuk melakukan dua operasi dan diikuti tiga operasi lain keesokan harinya.

Para warganet mendadak sontak memberikan pujian atas kerja keras dokter Luo. Namun, ada pula netizen yang merasa khawatir dengan waktu istirahat para tim medis yang tentunya akan mengganggu kinerja mereka.

Luo Heng/dok: metro.co.uk

"Saya salut, kamu telah bekerja keras," komentar seorang netizen.

"Saya berharap media tidak mempromosikan ini. Dokter bukan hanya karier, tapi mereka juga manusia," sahut netizen lainnya.

Saking banyaknya netizen yang menanggapi foto tersebut, sosok dokter Luo pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen hingga viral di media sosial.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini