Sukses

Ambisi Jadi Negara Super Power, Tiongkok Bangun Kota Masa Depan

Kelak, kota tersebut menjadi kota futuristik di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Tiongkok telah mengumumkan pendirian sebuah kota baru di provinsi Hebei. Kelak, kota tersebut menjadi kota futuristik di masa depan.

Daerah baru yang diberi nama Xiongan itu terletak sekitar 100 kilometer dari Beijing dan Tianjin. Pemilihan tersebut agar kota baru itu nantinya terkoordinasi dengan wilayah Beijing-Tianjin-Hebei dan menjadi kota internasional setara dengan standar global.

Menurut Global Times, Xiongan saat ini merupakan daerah tertinggal namun memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Xiongan juga merupakan salah satu lahan basah air tawar terbesar di Tiongkok utara dengan lebih dari 140 danau.

Xiongan diharapkan dapat menjadi wilayah dengan luas total 2.000 kilometer persegi. Bahkan Komite Sentral CPC dan Dewan Negara telah mengeluarkan edaran yang menyatakan daerah tersebut akan memiliki transportasi yang nyaman, lingkungan ekologi yang baik, sumber daya yang cukup, dan banyak ruang untuk pengembangan.

Segera setelah pengumuman tersebut pada Sabtu lalu, investor berbondong-bondong mendatangi kantor agen properti. Tampaknya para investor tersebut tak ingin menyia-nyiakan kesempata memperoleh hunian berkualitas.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.