Sukses

Bermodal Rp 100 Ribu, Kamu Bisa Main Gim Pakai Gadget Canggih Ini

Liputan6.com, Jakarta - Game di Android semakin banyak yang mempunyai tingkat kontrol rumit. Entah itu FPS, sport, race, bahkan di strategy platformer sekalipun. Akhirnya, banyak yang memilih membeli gamepad daripada terus mengusap-ngusap layar.

Nah, buat kamu gamer yang sedang bingung mencari gamepad, kami punya beberapa rekomendasi gamepad. Tentunya yang direkomendasikan ini gamepad murah meriah yang tidak mengecewakan. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. GameKlip

GameKlip hanya merupakan holder yang bisa kita gunakan untuk memasangnya di stik PS3. Tentu saja lebih nyaman sebab harganya murah, tak sampai Rp 200 ribu (termasuk stik) dengan kualitas lokal. Sedangkan yang asli, harganya sekitar Rp 350 ribu, sudah termasuk stik asli PS3.

Tetapi yang perlu diperhatikan adalah beberapa smartphone ada yang bisa reenforcement bluetooth, ada pula yang harus menggunakan USB. Alhasil, pastikan dulu apakah smartphonemu mendukung controller ini atau tidak. Jangan sampai ketika sedang bermain strategy, smartphone kita tidak bisa di-charge sebab sudah dipakai untuk controller.

Ponsel yang didukung GameKlip adalah Galaxy SIII, Galaxy SII, Galaxy Nexus, Galaxy Note, HTC Evo 4G, dan HTC One X.

2. Ipega Dark Knight PG-9067

Ipega telah mengeluarkan banyak seri gamepad yang murah meriah tetapi terbukti dinilai baik. Pertama, sebab sudah tidak perlu konfigurasi macam-macam, desain nyaman dengan universal smartphone bearer, serta banyak gim yang mendukung bahkan VR sekalipun.

Harganya pun tak sampai Rp 200 ribu di beberapa toko online Indonesia. Beberapa studi dari pengguna Ipega menilainya cukup baik, hanya dimensinya saja yang lebih besar dan berat dari stik PlayStation sehingga perlu penyesuaian terlebih dahulu.

Kelebihannya yaitu mendukung setiap perangkat bluetooth yang diaktifkan. Mendukung 3.2V Android atau di atas tablet, smartphone, kotak TV, kecil TV / VR, dan Win 7/8/10 / XP, dan L2 R2 tombol fungsi yang diinstal dalam analog yang membuat permainan akurat dikendalikan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?
Artikel Selanjutnya
Kenali 7 Tanda Kalau Kamu Jomblo yang Tak Punya Uang