Sukses

Risa Saraswati, Sosok Misterius di Balik Pengarang Novel Danur

Liputan6.com, Jakarta - Dunia perfilman indonesia kembali mengeluarkan satu karya terbaru yang di angkat dari novel bergenre horor. Film horor yang berjudul Danur ini diperankan oleh artis muda yang tengah naik daun: Prily Latuconsina. Pada hari keempat, penayangan film “Danur” tembus pada 637 ribu penonton.

"Terima kasih untuk 637.000 orang yang sudah berani nonton Danur. Kalau 1 juta aku ngapain ya? Saran dong," kata Prilly Latuconsina di akun Instagram pribadi miliknya.

Danur sendiri menceritakan kisah Risa yang bisa melihat makhluk halus. Seiring berjalannya waktu, keluarga Risa mulai merasa khawatir dengan kehadiran teman yang dia miliki.

Mereka menyadari bahwa Risa sering bertingkah aneh dan berbicara sendiri, bahkan sampai hampir mencelakakan dirinya. Tapi tahukah kalian ternyata novel Danur ini diangkat dari cerita nyata dan sosok bernama Risa tak lain dan tak bukan adalah pengarang dari novel Danur. 

Risa Saraswati, penulis dari novel Danur ini lahir di Bandung, 24 Februari1985. Risa dikenal dengan kemampuan supranaturalnya yang mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib. Sejak kecil, Risa telah menunjukkan gelagat aneh dengan seringkali berbicara seorang diri. Ia mampu berkomunikasi bahkan menjalin hubungan baik dengan makhluk-makhluk yang tak kasat mata.

Selain sebagai penulis, Risa juga seorang penyanyi. Lagunya yang berjudul "Bilur" itu pun berasal dari kejadian mistis. Lirik nyinden-nya pun, berasal dari mahluk halus yang bernama "Mae".

Menurut Risa, semasa masih hidup Mae dulu adalah seorang penyanyi sinden yang menikahi seorang pria namun tidak disetujui oleh orang tuanya. Dalam kehidupan sehari-hari nya itu, Mae selalu disiksa oleh suaminya sendiri. Mae meninggal karena disiksa suaminya, dia pun menyesal tidak menuruti kata-kata orang tuanya.

Penulis :

Fatricia risti

Univ. Prof.Dr.Moestopo (Beragama)

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Bukan Cuma Sinetron, 4 Film Bollywood Ini Meniru Karya Hollywood
Artikel Selanjutnya
The Last Word: Merayakan Kematian dengan Tawa