Sukses

EGTC Workshop Class: Pentingnya Merekam Jejak di Dunia Digital

Liputan6.com, Semarang - Salah satu kegiatan yang diselenggarakan Emtek Goes to Campus (EGTC) 2017 adalah workshop journalism yang berlokasi di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang.

Dalam workshop journalism dibagi menjadi dua kelas, kelas A dan kelas B. Kelas A workshop journalism akan membahas mengenai tren journalism masa kini. Pembicara pertama dalam workshop tersebut adalah Karmin Winarata selaku manajer online di Liputan6.com.

Karmin mengatakan jika saat ini semua orang wajib memiliki media sosial karena segala sesuatu yang kita bagi di media sosial akan terekam dan dilihat oleh dunia.

"Tulislah sesuatu yang bagus untuk membuat pembaca tertarik untuk membaca. Tulisan yang bagus adalah tulisan yang informatif dan tidak membosankan,”katanya.

Sementara itu pembicara kedua yaitu Andi Muhyiddin redaktur eksekutif multimedia Liputan6.com. Dia menjelaskan mengenai fenomena mobile journalism, yaitu merekam kejadian menarik di sekitar kita dengan kamera smartphone.

Para peserta yang berjumlah lebih dari 150 orang tersebut sangat antusias ketika mengikuti workshop class. Mereka tampak mengikuti sesi tanya jawab bersama para pembicara.

“Sangat bermanfaat ikut acara workshop ini, nggak nyesel karena dapat banyak informasi untuk jadi jurnalis,” kata Eklesia, salah satu peserta workshop kelas A yang juga ikut berpartisipasi dalam lomba Mobile Journalism (MOJO) yang diadakan EGTC 2017.

Penulis:

Ana Melyana

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

Artikel Selanjutnya
Keseruan Kelas Workshop EMTEK Goes To Campus Malang
Artikel Selanjutnya
EMTEK Goes To Campus 2017 Meriahkan Kota Malang