Sukses

Sering Kehilangan Ponsel, Pria Ciptakan Alat Canggih Anti Copet

Liputan6.com, Amerika Serikat - Pernah nggak smartphone kamu kecopetan? Jika iya, rasanya pasti sedih banget. Bayangkan saja kesayangan yang dikantongin tiba-tiba lenyap begitu saja. Cuma bisa berharap keajaiban datang dan smartphone balik lagi, tapi itu nyaris mustahil.

Seorang pria bernama Leo dari Gothenburg, Swedia berbagi pengalaman kecopetannya. Ia akhirnya menciptakan sebuah aksesori berupa kunci fisik anti copet pertama di dunia. 

Aksesori tersebut bernama C-Safe Mobile Pocket Lock, tapi pertama kita simak dulu kisahnya. Pria bernama Leo ini berada di tempat ramai di Gothenburg. Ada tiga pelaku yang mendekatinya, dua di antaranya menarik perhatian Leo dan satu orang mencuri smartphone miliknya dengan halus tanpa ia sadari.

Ketika mengetahui smartphone-nya hilang, rupanya sudah terlambat karena ketiga pelaku sudah hilang ditelan lorong gelap. Leo masih bisa melacak smartphone miliknya dan memanggil polisi, sayangnya pihak berwajib tidak bisa berbuat apa-apa tanpa surat perintah.

Menurut Leo melacak smartphone yang dicuri terbukti tidak efektif. Ia berpikir jika nekat mencari sendiri, itu tindakan yang berbahaya. Karena jika mengejar sendiri sang pencopet, ia sadar mungkin bukan cuma smartphone miliknya yang hilang tapi nyawa.

Dari pengalaman tersebut, ia dan timnya pun membuat alat yang benar-benar dapat melindungi barang-barang berharga dari pencopet.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ditolak Kencan karena Mobilnya Butut, Faktanya Pria Ini...
Artikel Selanjutnya
Waspada! Predator Anak Intai Korban di Aplikasi Musical.ly