Sukses

Peduli Penderita Cerebral Palsy, Nonolive Luncurkan Charity Event

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi live streaming di Indonesia dewasa ini masih terjebak dalam image buruk akibat banyaknya konten yang kurang sesuai dengan nilai-nilai dan budaya. Nonolive mencoba mendobrak image tersebut dengan membuat event online bertajuk ‘Nonolive Charity Event’ yang berlangsung pada tanggal 15-22 Maret 2017.

Melalui kegiatan ini, ingin mengingatkan kembali nilai positif dalam aplikasi live streaming, tidak hanya untuk sekedar bersosialisasi, mencari teman, atau hiburan, namun juga untuk memupuk kepedulian terhadap sesama.

Selama periode kegiatan, setiap virtual gift yang dikirimkan pengguna akan disumbangkan sebagian untuk anak-anak penyandang Celebral Palsy yang kurang mampu di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. Kegiatan ini mendapat banyak dukungan positif dari pengguna.

Selama seminggu, penggalangan dana berhasil mendapatkan lebih dari 50 juta rupiah. Dana yang terkumpul digunakan untuk membeli alat pendukung kegiatan seperti sepatu orthopedi, kursi roda anak, kursi roda khusus Celebral Palsy dan biaya pendidikan serta obat-obatan yang dibutuhkan.

Dalam sambutannya pada acara penyerahan donasi di YPAC Jakarta, Rabu, (05/04), Joe Qiao, Perwakilan Direksi PT. Tang Internet Limited mengungkapkan bahwa event yang digelar kali ini memang berbeda dari event-event sebelumnya. Hal senada juga disampaikan Agna Pradisti Putri, Social Media Specialist, PT Tang Internet Limited.

Doc: Nonolive 

Di Indonesia saat ini, isu mengenai Celebral Palsy belum banyak diangkat. Karena itulah pihaknya memilih untuk menyampaikan donasi dari para pengguna kepada YPAC Jakarta yang selain sudah terpercaya dalam melayani dan membantu anak-anak cacat, juga memiliki sejumlah anak yang menderita Celebral Palsy. 

Sementara bagi YPAC, Purti Muki, Ketua YPAC Jakarta, menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada para pengguna yang telah mau menyisihkan sebagian dana mereka untuk membantu anak-anak penyandang cacat yang ada di YPAC Jakarta.

“Kami menyambut baik bantuan yang diberikan kepada kami. Bagi kami ide ini sangat baik dan semoga dapat diikuti oleh yang lainnya sehingga dapat membangkitkan rasa empati di masyarakat terhadap anak-anak difabel ini,” ucap Purti Muki.

Sedangkan bagi Rizki Kharisma, salah satu pengguna setia Nonolive, mengaku sangat bangga dapat berpartisipasi dalam event kali ini.

Event online kali ini berbeda, dan kami sangat suka konsepnya, kami merasa senang bisa melakukan kegiatan positif,” ucap Rizki Kharisma Budiman.

Tak hanya menyampaikan donasi, event ini juga dimeriahkan oleh penampilan Cello, penyanyi pendatang baru yang sempat mengiringi penampilan dari anak-anak penderita Celebral Palsy.

“Saya sangat kagum dengan semangat para anak-anak ini. Bagi saya, mereka hebat dan masyarakat sudah saatnya semakin peduli dengan keberadaan mereka,” tandas Cello.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ratusan Owner Toyota dari Seluruh Indonesia Berkumpul, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Ribuan Ibu dukung Bayi Indonesia untuk Bebas Bergerak