Sukses

Aturan Unik, Kantor Ini Beri Cuti Istimewa Rawat Hewan Peliharaan

Sebuah perusahaan di India memberikan karyawannya cuti pawternity selama lima hari kerja untuk merawat hewan peliharaan mereka.

Liputan6.com, India - Sebuah perusahaan di India memiliki peraturan unik bagi karyawannya yang memiliki hewan peliharaan. Harper Collins India memutuskan untuk memberikan para karyawannya cuti pawternity untuk merawat hewan kesayangan di rumah.

Karyawan yang mengadopsi anjing, kucing, atau hewan lainnya bisa mengambil cuti pawternity selama lima hari kerja. Peraturan tersebut rencananya akan dilaksanakan mulai tahun ini.

Dilansir Nextshark, Senin (10/4/2017), cuti istimewa untuk merawat hewan peliharaan memang telah berlangsung di banyak perusahaan di berbagai negara. Dengan memberikan cuti pawternity perusahaan berharap para karyawannya akan belajar untuk bertanggung jawab.

Chief Executive Officer Harper Collins India, Ananth Padmanabhan mengatakan, mereka ingin memberikan karyawan mereka keseimbangan kerja untuk kehidupan yang baik, termasuk merawat hewan peliharaan mereka.

"Hewan tentunya juga membutuhkan banyak perhatian. Kami tidak ingin para karyawan khawatir dengan hewan kesayangan mereka di rumah," kata Padmanabhan.

Hebatnya lagi, perusahaan itu mengizinkan karyawannya yang merasa sulit meninggalkan hewan peliharaan berbulu mereka di rumah bisa membawanya ke kantor, karena perusahaan telah menyediakan tempat khusus ramah hewan peliharaan bernama furbabies.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.