Sukses

Pengalaman Seru Mahasiswi UNNES Menjadi EGTC Campus Squad

Liputan6.com, Semarang Emtek Goes to Campus atau yang biasa disingkat dengan EGTC merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di luar kota Jabodetabek. Acara ini bertujuan untuk membangun minat dan percaya diri mahasiswa. EGTC 2017 ini hadir di lima kota, yaitu Semarang, Malang, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung.

EGTC Semarang kota perdana telah dilaksanakan. Acara bisa terbilang sangat sukses. Ribuan mahasiswa sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang telah dibuat sebelumnya. Dibalik acara yang sukses tentunya terdapat tim panitia yang bekerja keras termasuk tim voulenteer.

Rizky Fitrian biasa disapa Rizky adalah mahasiswa yang juga berperan sebagai voulenteer EGTC Semarang 2017. Rizky mengungkapkan kebahagiaannya bisa terpilih menjadi tim voulenteer. Ia berkata bahwa dirinya mempelajari banyak hal selama dua hari bertugas. Mulai dari kerja sama tim, kepekaan menolong satu sama lain dan lebih bertanggung jawab.

“Saya mencoba belajar bagaimana memanajemen sebuah acara. Meskipun saya hanya melihat kakak-kakak dari kreatif bekerja, pontang- panting mengatur acara supaya tepat rundown,” ujar Rizky.

Rizky ditempatkan untuk mengurus bagian lomba news presenter. Rizky merasa sangat beruntung karena bertemu dengan banyak teman baru yang solid dan lucu. Meskipun di awal sempat ada kesulitan karena ada perbedaan teknis antara briefing awal dari panitia pusat dan dari juri, namun semua tetap berjalan dengan baik.

Ia berharap semoga kedepannya ia bisa membuka diri dan lebih akrab lagi dengan teman-teman dari Liputan6.com.

Penulis :

Rizky F

Mahasiswa Unnes

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.