Sukses

Saksikan Live Streaming Anugerah Perempuan Hebat 2017

Untuk kedua kalinya, Liputan6.com menganugerahi 6 perempuan hebat Indonesia yang telah melakukan pencapaian yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kedua kalinya, Liputan6.com menganugerahi 6 perempuan hebat Indonesia yang telah melakukan pencapaian yang luar biasa.

Semangat Kartini yang ada di jiwa keenam perempuan hebat Indonesia ini telah menunjukkan kesetaraannya dengan laki-laki di berbagai bidang. Mulai dari olahraga, seni, sains, pilot, bisnis dan pelayanan masyarakat.

Prestasi mereka tak hanya di dalam negeri Indonesia namun juga telah mendunia. Enam Perempuan Hebat Indonesia 2017 Liputan 6 yang memperoleh penghargaan adalah sebagai berikut: Puspa Arum Sari, Maria Sulistyani, Made Tri Ari Penia Krenowati, Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri, Helga Angelina Tjahjadi dan Sophia Hage.

Acara penganugerahan perempuan Hebat 2017  ini akan dilaksanakan pada:

Hari: Kamis

Tanggal 13 April 2017

Pukul: 12:00 - 15: 00 WIB

Bertempat di Atrium Utama Senayan City,  Jalan Asia
Afrika Lot 19 Jakarta Pusat.

 Acara eksklusif ini bisa disaksikan secara live streaming melalui link berikut:  http://video.liputan6.com/livestreaming/2131

Atau bisa juga langsung melalui video di bawah ini:

Berikut profile 6 perempuan penerima Anugerah Perempuan Hebat 2017:

1. Puspa Arum Sari - Atlet Pencak Silat

Foto: Istimewa

Prestasi gadis berwajah lembut ini sangat mengagumkan. Salah satu pesilat perempuan terbaik Indonesia ini memenangi Kejuaraan Dunia pada 2016 mengalahkan Vietnam. Lebih detail mengenai Puspa Arum Sari bisa dibaca di sini.

2. Maria Sulistyani - Kesenian Wayang Kontemporer Indonesia

Foto: Istimewa

Seniman dari Jogja ini dengan Papermoon Puppet Theater-nya pernah tampil di Kennedy Center, AS. Ria, sapaan Maria melalui "wayang"nya ia menceritakan salah satu sejarah kelam Indonesia.

Pada 2015 ia juga pernah di tampil di Royal Festival Hall, Southbank, London. Karena prestasinya ini Maria mendapat anugerah perempuan hebat 2017.

3. Made Tri Ari Penia Krenowati - Peneliti & Pengajar ITB

Foto: Istimewa

Sejak kuliah di jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) ini sudah aktif meneliti. Kini aktivitas itu telah menjadi bagian hidupnya.

Karena ketekunannya ini, DR Made Tri Ari Penia Kresnowati ST, Msc meraih penghargaan L’Oreal-UNESCO for Woman in Science pada 2008. Profile perempuan hebat ini bisa dibaca lebih detail  di sini.

4. Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri - Pilot Helikopter Tempur Wanita

Foto: Istimewa

Fariana yang lahir di Sumatra Barat ini adalah perempuan pertama yang menjadi penerbang helikopter di TNI AU. Berkarir di tengah-tengah dunia laki-laki tak membuat nyalinya surut. Ia bertekad membuktikan diri bahwa perempuan bisa setara dengan laki-laki.

Dan kini ia membuktikan sekarang ini. Info lebih detail bisa dibaca di sini

5. Helga Angelina Tjahjadi - Start Up Burgreens

Foto: Istimewa

Niatnya yang kuat untuk membuka bisnis makanan sehat membuat Helga memutuskan pulang ke Indonesia pada November 2013. Ia bersama suami lalu mendirikan Burgreens.

Dalam waktu yang cukup singkat, bisnis makanannya berkembang pesat. Karena prestasi inilah ia mendapat anugerah perempuan hebat 2017 dari Liputan6.com

6. Sophia Hage - Dokter Kesehatan Olahraga & Salah Satu Pendiri Yayasan Lentera Sintas Indonesia

Foto: Istimewa

Selain aktif sebagai dokter, perempuan juga sangat peduli pada korban kejahatan seksual. Perempuan yang juga piawai berbahasa asing ini lalu mendirikan Yayasan Lentera Sintas Indonesia. 

Karena kepedulian dan kontribusinya kepada masyarakat, Liputan6 memperoleh anugerah Perempuan Hebat 2017.

Agendakan, jangan lupa ajak semua teman untuk menonton Anugerah Perempuan Hebat 2017 persembahan Liputan6.com

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini