Sukses

Kocak, 5 Takhayul Ini Sering Dilakukan dalam Sepak Bola

Dunia olah raga sepakbola memang punya banyak cerita dan keunikan, salah satunya adalah takhayul dalam wujud ritual khusus yang dipercayai beberapa pemain. Tidak hanya pemain kelas dua, bahkan bintang sepak bola sekelas Pele dan John Terry pun punya kepercayaan aneh-aneh.
 
 
Meski persepakbolaan makin modern, mulai dari teknologi eagle eye hingga analisis komputer, namun ternyata takhayul tidak hilang begitu saja. Berikut ini adalah lima takhayul paling aneh yang dipercayai bintang sepak bola dunia. Silakan disimak!

1. Laurent Blanc - Pecinta Botak

Mantan punggawa lini belakang tim nasional Perancis ini gemar menciumi kepala botak sebelum pertandingan. Faktanya, selama pergelaran Piala Dunia 1998, Blanc selalu menyempatkan diri mencium kepala plontos kiper Fabien Barthez sebelum pertandingan dimulai.

Anehnya, tim Ayam Jantan itu benar-benar menjadi juara dunia. Namun setelah Blanc beralih menjadi pelatih, tidak ada yang tau apakah ritual ini masih dilakukan atau sudah beralih ritual. Namun jika masih dilakukan, sepertinya Karim Benzema bakal jadi sasaran ciuman pembawa hokinya itu.

2. John Terry - Serba Sama

John Terry adalah bek tengah klub sepakbola terkenal dari London yaitu Chelsea. Pria ini punya cukup banyak stok takhayul yang rutin ia lakukan. Pria 31 tahun ini bahkan mengaku ada 50 jenis takhayul plus ritual yang dia lakoni sebelum bertanding.

Beberapa ritual ala John adalah dia akan duduk di bangku yang sama di bus team, hanya mendengarkan CD Usher, bahkan kencing di toilet yang selalu sama. Ketika Chelsea bertanding di kandang Stamford Bridge, ia pun tak lupa melakukan ritual ini. Dengan melakoni takhayul ini, dia percaya hoki atau keberuntungan bakal datang. Dan sepertinya segala ritual itu terbayar saat dia berhasil membawa Chelsea juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Unik, Kafe Tidur Ini Dirancang untuk Warga Korsel yang Gila Kerja
Artikel Selanjutnya
Kisah Pria Tua Kunjungi Disneyland Setiap Hari Selama 5 Tahun