Sukses

Gadis Cantik Berenang dengan Piton Raksasa, Apa yang Terjadi?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan seorang remaja perempuan berenang di kolam plastik bersama ular raksasa viral di media sosial.

Ular raksasa dalam video itu diketahui merupakan piton Burma. Piton Burma dianggap sebagai salah satu dari lima spesies ular terbesar di dunia. Piton semacam ini biasanya panjangnya dapat mencapai 4-6 meter.

Spesies ular ini populer menjadi hewan peliharaan karena kepatuhan mereka terhadap manusia. Namun, ular tersebut masih bisa memberikan gigitan yang kuat dan dapat membunuh pemiliknya dengan lilitan.

Netizen yang menonton video tersebut mengkritik orang tua si gadis yang membiarkan ular raksasa itu berenang dengan anak mereka. Menurut mereka, meski tampak jinak bisa saja ular itu menyerang anak gadis itu.

 

Sebagai hewan peliharaan, piton Burma perlau mengonsumsi sejumlah besar makanan dan kandang yang sangat besar. Hewan ini juga dikenal rakus.

Makanan apapun yang diberikan akan dimakan bahkan jika mereka baru saja makan besar. Hal ini dapat menyebabkan masalah obesitas untuk piton Burma di penangakaran.

Ular ini biasanya ditemukan di dekat air dan dianggap sebagai reptil semi-akuatik. Beberapa jenis ular ini juga ditemukan tinggal di pohon.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Viral, Pertarungan Langka Kucing dengan Ular yang Dimakan Kodok
Artikel Selanjutnya
Ular Bertarung Sengit Lawan Tarantula Raksasa, Siapa Juara?