Sukses

Canggih, Pria Ini Rakit iPhone 6s Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah digempur habis-habisan oleh Android, perangkat iPhone besutan Apple ini masih kokoh dan sangat diminati sampai saat ini.

Seperti yang kamu ketahui, iPhone diproduksi dan dirakit di Tiongkok. Jangan heran, jika kamu bisa menemukan berbagai komponen yang digunakan Apple.

Namun mungkin enggak sih, seseorang bisa merakit iPhone sendiri? Pertanyaan tersebut sudah terjawab, bisa! Dan dibuktikan langsung oleh pria bernama Scotty Allen dari Strage Parts. Alasannya karena dia penasaran sekaligus terpesona dengan pasar spare part di Shenzhen, Tiongkok.

Ternyata, di sana ada banyak sekali komponen iPhone yang dijual, dari mulai pasar kaki lima yang dipinggir jalan hingga toko-toko elektronik. Ia pun bertanya-tanya apa yang mereka lakukan dengan komponen-komponen tersebut.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk merakit sebuah iPhone 6s sendiri, dan belajar memahami bagaimana semua komponen itu bekerja.

Ia pun memulai dengan membeli komponen utama yang dibutuhkan, seperti logic board, layar, baterai dan casing belakang. Setelah itu, ia pun membeli banyak komponen dan semua yang dibutuhkan di pasar Shenzhen untuk merakit sebuah iPhone.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Charger Nirkabel iPhone 8 Bakal Dijual Terpisah?
Artikel Selanjutnya
Desain iPhone 8 Bocor Gara-Gara McDonald's?