Sukses

Hindari 5 Hal Ini saat Ingin Membeli Smartphone Baru

Liputan6.com, Jakarta Setiap bulan, selalu ada smartphone baru yang dikeluarkan oleh vendor. Bahkan, bukan tidak mungkin jika kamu bingung saat akan membeli smartphone baru. Apalagi saat ini banyak banget smartphone murah yang dibekali spesifikasi mewah.

Jika saat ini kamu akan membeli smartphone, kami akan berikan hal-hal yang harus kamu hindari saat membeli smartphone baru. Biar gak salah dan asal beli.

Membeli smartphone ini tidak boleh asal. Karena pasti smartphone kamu akan digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Makanya, hindari hal-hal berikut saat membeli smartphone baru ya!

1. Termakan Gengsi

Banyak orang yang membeli smartphone mahal hanya demi mengikuti gengsi. Padahal sebaiknya membeli smartphone sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Jangan hanya karena mengejar gengsi, sampai rela memaksakan anggaran dan melupakan kebutuhan yang lain.

2. Tergiur Iklan

Kamu pasti pernah melihat iklan atau kabar tentang suatu smartphone yang menyebutkan laku terjual banyak dalam waktu singkat. Disebut dengan strategi hunger marketing, cara ini ditujukan untuk menekankan bahwa produknya memang dibutuhkan pasar. Tapi, apakah benar faktanya terjual segitu?

Katakanlah benar smartphone itu terjual cepat, haruskah itu jadi pertimbangan untuk membeli smartphone baru? Tidak. Pasalnya bagus atau tidak suatu smartphone tidak tergantung dari banyaknya pembeli atau pengguna, kan?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
5 Aplikasi Android Terbaik untuk Atasi Smartphone Panas
Artikel Selanjutnya
9 Kebiasaan yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Rusak