Sukses

Alami Penyakit Langka, Wanita Ini Malah Ditinggal Suaminya

Seorang perempuan mengalami penderitaan setelah ditinggal suaminya karena penyakit lymphatic filariasis yang diidapnya.

Liputan6.com, Thailand - Nasib malang dialami seorang perempuan dari Thailand. Hidupnya sangat menderita setelah ditinggal suaminya karena penyakit lymphatic filariasis yang diidapnya.

Sejak dua tahun lalu, Juan Suwanchatree mengalami penyakit yang membuat kaki sebelah kirinya membengkak.

"Saya sebelumnya telah bertemu dokter, kemudian dia memberikan obat kepada saya. Namun, itu tidak efektif dan membuat kaki saya semakin membengkak. Saya bahkan telah mencoba pengobatan tradisional, tapi itu juga tidak membantu," kata Juan.

Dilansir Mynewshub, Jumat (14/4/2017), perempuan berusia 44 tahun itu mengungkapkan uang tabungannya telah habis untuk keperluan hidupnya dan perawatan medis. Kondisi keuangannya tersebut membuat dua anaknya terpaksa berhenti sekolah dan memutuskan untuk bekerja.

Selama anak-anaknya bekerja, Juan dirawat oleh orang tuanya yang sudah sepuh.

Namun, tak lama nasib baik menghampirinya. Seorang pria bernama Bhin yang sering bepergian ke seluruh Thailand untuk membantu kaum miskin muncul di saat Juan membutuhkannya.

Setelah melihat kondisi Juan, Bhin kemudian memberikan uang untuk biaya pengobatannya. Namun, Juan tentunya akan membutuhkan uang tambahan untuk melakukan perawatan tambahan. Pria itu lalu memutuskan membuat penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Juan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini