Sukses

5 Kacamata AR Canggih di Dunia Kini Bisa Kamu Miliki

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin maju, salah satunya dibuktikan dengan terciptanya teknologi kacamata VR. Di pasaran kacamata VR juga tersedia beragam, mulai dari Google Card Board hingga Oculus Rift.

Selain kacamata VR, ada juga kacamata AR. Meski saat ini masih belum populer, tapi sudah nggak diragukan lagi kalau kacamata AR ini canggih seperti VR. 

Bagi kamu yang belum tahu AR itu merupakan singkatan dari Augmented Reality. Dengan alat ini, bisa membuat dunia digital seolah ada di dunia nyata. Contoh yang sudah mengadaptasi teknologi AR, ada gim Pokemon Go.

Berikut lima kacamata AR di dunia yang bisa kamu miliki saat ini.

1. Microsoft Hololens

Yang pertama datang dari pemilik sistem operasi Windows, yaitu Microsoft Hololens. Harganya yang paling mahal di pasaran saat ini. Meski begitu, pengembangannya benar-benar luar biasa. Kamu bisa lihat contoh-contoh projek dengan kacamata AR ini di Youtube.

Harga Kisaran: Rp 42 jutaan

2. Google Glass

Selanjutnya datang dari perusahaan mesin pencari terbesar di dunia, yaitu Google Glass. Dari desainnya jauh lebih compact daripada Microsoft Hololens, membuatnya jadi cocok untuk dibawa ke mana-mana. Mempergunakan sistem operasi Android, akan membuatnya cocok dengan smartphone kita.

Harga Kisaran: 14 jutaan

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
8 Cara Mudah Memanfaatkan PC Tua Tak Terpakai
Artikel Selanjutnya
8 Aplikasi Ini Dijamin Bikin Android Kamu Makin Canggih