Sukses

Mengapa Perempuan Dilarang Masuk ke Enam Tempat di India Ini?

Liputan6.com, Jakarta Pastinya kamu tahu bukan dengan negara India?. Yah, India merupakan sebuah negara yang terletak di Benua Asia, lebih tepatnya di Asia Selatan. Negara ini menjadi negara kedua di dunia, yang memiliki jumlah penduduk terpadat setelah negara Cina, dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 1,2 Miliar.

Negara India juga dikenal di mata dunia, sebagai sebuah negara yang memiliki banyak sekali, aliran-aliran kepercayaan dan Tuhan yang berbeda disini. Selain itu, di sebagian besar wilayah negara India ini, seringkali ditemui kasus pelecehan serta kekerasan terhadap perempuan, terlebih lagi kekerasan di dalam rumah tangga.

Terdapat banyak sekali aturan yang berlaku di negara ini, yang berlaku hanya bagi perempuan saja. Salah satu aturan yang ditetapkan ialah, larangan bagi para perempuan untuk memasuki, beberapa tempat yang dianggap suci. Mulai dari kekhawatiran akan mulainya periode datang bulan, hingga karena adanya perempuan disana dapat menyebabkan kemurkaan Dewa.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya tempat-tempat seperti apakah di India, yang tidak memperbolehkan perempuan untuk masuk kedalamnya?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesemaptan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tempat paling terkenal di India yang tak boleh dimasuki perempuan. Berikut ini ulasannya:

Kuil Shani Shingnapur

Kuil satu ini mulai terkenal akibat sebuah kesalahan, yakni ketika pihak yang berwenang melangsungkan ritual pemurnian, seorang gadis muda mencoba untuk menyentuh Dewa Batu. Berdasarkan kepercayaan, dikatakan bahwa Dewa Batu ini berada di wilayah yang memiliki batasan, yakni tidak boleh tersentuh oleh perempuan.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Bukan Film Porno, Ini Situs yang Dibuka Orang Rusia di Kereta
Artikel Selanjutnya
Jadi Penyelamat, Motor Tua Disembah bak Dewa di India