Sukses

Tren, Kue Ulang Tahun dari Nasi Uduk, Apa Uniknya?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu heboh dengan munculnya kue ulang tahun dari mi instan. Kini keriuhan itu terjadi lagi dengan munculnya kue dari nasi uduk. Seperti apa uniknya?

Tren kue yang diambil dari khasanah kuliner Malaysia ini diciptakan oleh Jennifer Yap. Bisa jadi perempuan ini terinspirasi dari nasi uduk yang dimodifikasi beberapa waktu lalu: es krim dan biskuit nasi uduk.

Dalam menciptakan kue nasi uduk ini, Jennifer hanya memodifikasi nasi uduk dengan membentuk nasi menjadi bulat seperti layaknya kue. Ia menambahkan hiasan telur, sambal, timun, kacang dan ikan asin.

Jennifer bersama ibunya Tatiana menjual kreasi kue nasi uduknya di Damansara, Kuala Lumpur. Kedua perempuan itu mengaku, mereka mendapatkan ide kue nasi uduk dari laman Facebook.

Saat itu ia sedang mencari kue ulang tahun untuk anak Jennifer. Perempuan ini mengaku dialah orang pertama yang membuat kue nasi uduk yang dijual secara komersial.

Seperti dilaporkan mynewshub, topping kue nasi uduk itu bisa dipiliih seusai selere. Mulai dari ikan sotong atau cumi-cum, petai.

Cukup kreatif. Namun Indonesia lebih dulu mempunyai nasi tumpeng yang lebih menarik dari segi bentuk dan warna, lebih variatif "topping"nya dan lebih enak citarasanya.

Akankah nanti muncul bentuk kue-kue lain yang lebih kekinian? Kita tunggu saja.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Resep Martabak Tahu, Camilan Nikmat di Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Kuliner Khas 17 Agustusan untuk Kemeriahan HUT RI