Sukses

Demi Lindungi Anak Majikan, Anjing Ini Lakukan Aksi Heroik

Liputan6.com, Thailand - Anjing memang dikenal sebagai mahluk berbulu yang menjadi sahabat terbaik manusia. Selain menyenangkan, anjing juga cerdas untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti menjaga keluarga majikannya.

Sebuah video yang baru-baru ini beredar di jejaring sosial Facebook menunjukkan bagaimana seekor anjing melakukan aksi heroik untuk melindungi teman kecilnya dari bahaya.

Dilansir Worldofbuzz, Senin (17/4/2016), dalam video yang dibagikan halaman Facebook UOK, dilaporkan kejadian tersebut berlangsung di Thailand. Sang pemilik terlihat merekam anaknya ketika bersepeda di sebuah jalan, sementara anjing kesayangannya berdiri di dekat anaknya.

Tak lama kemudian, sebuah mobil bewarna biru melintas dan ingin berbelok di tikungan dimana anak kecil itu tengah bermain sepeda.

Untungnya mobil tersebut tak sempat menabrak anak kecil itu, karena anjing yang setia menemaninya sang anak langsung melompat untuk menghentikan mobil yang tengah melaju karena melihat teman kecilnya itu dalam bahaya. Saat melihat anjing menghentikan mobil, pengendara mobil pun segera berhenti untuk menghindari menabrak anjing itu.

Aksi heroik anjing cerdas itu sontak menarik perhatian netizen. Banyak dari mereka memberikan pujian atas tindakan anjing yang mengorbankan nyawanya demi melindungi anak majikannya.

"Hewan juga memiliki rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap manusia," komentar seorang netizen.

"Saya sangat tersentuh dengan apa yang anjing lakukan. Anjing itu menakjubkan, saya bahkan ingin memilikinya untuk dipelihara," saut netizen lainnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Lawan Ayahnya, Bocah Ini Beri Jurus Ampuh agar Tak Dihukum
Artikel Selanjutnya
Pria Ini Ciptakan Taman Bermain Mini untuk Anjing Kesayangannya