Sukses

Tips Buat Kamu agar Suka Makan Sayur

Liputan6.com, Jakarta Sayuran merupakan pangan yang sangat menyehatkan, tapi banyak yang tak menyukainya. Banyak yang beralasan sayur itu tidak enak. Berikut tips untuk orang yang awalnya tidak menyukai sayuran agar menjadi suka karena olahannya yang berbeda.

1. Memodifikasi Sayuran 

Setelah bercengkrama dengan beberapa teman yang tidak menyukai sayuran, rata-rata mereka menjadi suka setelah memodifikasi bentuknya. Entah itu diolah menjadi kue atau makanan apapun asalkan bahan utamanya sayuran.

2. Mix dengan makanan lain atau buah-buahan

Makan sayur itu tidak hanya memakan "sayur" saja loh , kita bisa padukan dengan makanan lain. Misalnya membuat salad yang dipadukan dengan buah. Selain lezat, tentunya makanan ini sangat sehat.

Makanan ini pun menjadi favorit di kalangan wanita yang sedang melakukan program diet. Cara lainnya, yaitu dengan menumis sayuran yang dipadukan dengan makanan lain, entah itu tempe, tahu, ikan, dan sebagainya.

3. Jadikan sayur seperti halnya snack

Kalian pasti suka ngemil-ngemil, kan? Coba deh kalian mulai mencoba mengganti snack tersebut dengan olahan sayur seperti sandwich dengan lebih banyak sayurnya atau mungkin kamu bisa men-jus sayur tersebut yang dicampur dengan buah-buahan. Pasti dengan sendirinya kamu akan mulai terbiasa untuk memakan sayuran.

4. Ubah Mindset untuk Menyukai Sayur

Mengubah cara berpikirmu untuk lebih menyukai sayuran. Kamu harus mengetahui manfaat dari mengonsumsi sayuran. Selain sebagai serat untuk tubuh, tentunya dengan mengonsumsi sayur kita bisa menjaga tubuh agar tetap sehat.

Selain itu, ternyata sayur juga mampu menurunkan berat badan secara efektif dan cepat. Siapa yang tak mau punya badan ideal? Karena itu, mulai sekarang cobalah menyukai dan mengkonsumsi sayur.

 

Penulis :

Witri Nasuha

Mahasiswi Politeknik Negri Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

Artikel Selanjutnya
5 Menu Masakan Praktis ala Anak Kos
Artikel Selanjutnya
Cara Turunkan Berat Badan Jika Tak Suka Sayuran