Sukses

Petugas Bank Syok, Pengusaha Tabung Uang Koin hingga 2,5 Ton

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pengusaha dari daerah pedesaan di Tiongkok telah membuat syok saat mendatangi bank untuk menabung. Yang membuat staf bank itu terkejut, ia membawa 2,5 ton koin kecil untuk ditabungkan.

Saat Xiao Junqiang dari Tongxu di Prefektur Kaifeng mendatangi bank lokal, teller bank itu tertegun menemukan uang yang akan ditabung oleh pria itu. Jumlahnya 50 kotak uang kertas dan koin dengan nilai nominal mulai dari 50 sen. Xiao mengatakan uang koin tersebut merupakan pembayaran pelanggan yang kebanyakan sopir angkutan umum.

Xiao memiliki sebuah rumah makan di desa. Menurut dia, uang koin tersebut merupakan koin yang terkumpul selama setahun.

Menurut Bianliang Evening News, jumlah total uang yang dibawa oleh pria itu sekitar 229.300 Yuan atau sekitar Rp 28 juta. Pihak bank menerima kotak uang koin itu, tetapi mengatakan butuh waktu hingga sebulan untuk menghitungnya.

Tujuh staf bank telah menghitung gumpalan uang kertas dan koin setiap kali mereka lembur. Setelah seminggu, baru sekitar 80.000 yuan yang selesai dihitung.

"Ini tidak mudah. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menghitung semua uang ini tepat waktu," kata direktur bank, Li Chunhong.

Sebelum dihitung, staf bank itu telah mengumpulkan uang kertas serta uang koin yang jumlahnya paling banyak. Menurut mereka, total berat dari semua uang tersebut setidaknya 2,5 ton.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Berusia 50 Tahun, Mesin ATM Pertama di London Dilapisi Emas
Artikel Selanjutnya
Tunggu Penerbangan, Turis Tiongkok Malah Masak Mi di Bandara