Sukses

Kisah Perjuangan Vera demi Menikah dengan Pria Korea Idamannya

Liputan6.com, Jakarta Vera Nanda Putri merupakan wanita yang amat menggemari program-program hiburan dari Korea Selatan. Demam Korea rupanya juga menjangkiti wanita kelahiran tahun 1988 tersebut.

Meski demikian, Nanda tak pernah sekali pun berpikir akan benar-benar menikahi pria Korea. Hingga di tahun 2015, ia pergi ke Seoul untuk mempelajari bahasa Korea. Nanda mengambil kelas bahasa di Seoul National University sejak pertengahan tahun 2015.

Pada akhir tahun 2016, ia bertemu dengan seorang pria bernama Jun. Jun merupakan seorang desainer grafis. Sejak itulah kisah asmara antara Nanda dan Jun dimulai. Meski keduanya sama-sama memiliki rasa sayang, Nanda saat itu tak berpikir akan menikah dengan Jun karena perbedaan agama yang ada.

Di luar dugaan, Jun justru menunjukkan keseriusannya dengan Nanda. Tak hanya itu, Jun juga mulai tertarik mempelajari Islam. Setiap seminggu sekali, Jun menyempatkan diri mempelajari agama Islam. Hingga ia akhirnya secara resmi melamar Nanda.

Jun menemui keluarga besar Nanda di Jakarta dan mengadakan acara lamaran secara adat Indonesia. Pasangan ini kemudian menikah pada 27 Februari 2017 lalu. Pernikahan mereka pun digelar dengan unik. Keduanya memutuskan untuk mencampur antara adat Minang dan Korea Selatan.

Dari foto yang ada di akun Instagram milik Nanda, @veranandaputri, keduanya terlihat menggunakan baju adat Hanbok dengan latar pelaminan ala adat Minang. Tampak juga terlihat mantan orang nomor satu di Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani menghadiri pernikahan mereka.

Sempat dibully netizen karena hubungan mereka, sekarang justru netizen menunjukkan hal positif dengan memberi dukungan atas pernikahan mereka dalam komentar-komentar di akun Instagram pribadi milik Nanda :

“@maulidyaahb happy wedding kaka semoga menjadi keluarga yang samawa,doakan aku menyusul bersama renjun @veranandaputri”

"Pengen kyk mbak @veranandaputri memiliki suami asal korea yang mau menrima kekurangan apa yang ada dalm diri mbak @veranandaputri, semoga langgeng smpai akhir hayat."

Penulis :

Fatricia Risti Wulanda

Universitas Moestopo (Beragama)

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Misteri Tengkorak Perempuan Bertasbih di Lereng Gunung Ceremai
Artikel Selanjutnya
Alasan Bule Pakai Kaus PKI ke Borobudur, Bikin Anggota TNI Luluh