Sukses

Miris, Anak-Anak Cikadu Belajar di Sekolah Mirip Kandang Ternak

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia kita tercinta, belum semua anak mempunyai akses belajar di sekolah yang layak. Misalnya anak-anak SD Madrasah Ibtidaiyah Al-Faruq, yang berada di kampung Cikadu,
Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Banten yang berjarak hanya seratusan kilometer dari ibu kota Jakarta.

Selama 11 Tahun, Siswa MI Al-Faruq harus belajar di sekolahyang  mirip kandang ternak. Sekolah ini tidak memiliki ruang guru, perpustakaan bahkan kamar mandi. Jika ingin buang air, para siswa harus ke kali. Keterbatasan ruang juga membuat 1 ruangan selalu diisi 2-3 tingkatan kelas diwaktu bersamaan ketika belajar.

Kesulitan itu makin bertambah ketika hujan turun. Karena atap sekolahan yang berupa asbes itu sudah bolong-bolong. Sekolahan itu lebih mirip gubug atau huma yang biasa ada di tengah persawahan.

Melihat hal itu sekumpulan mahasiswa Binus ingin mewujudkan harapan 60 Siswa MI Al-Faruq untuk punya gedung sekolah baru. Bekerja sama dengan kitabisa.com mereka mulai menggalang dana untuk membangun gedung sekolah yang lebih layak.

Yuk kita bantu wujudkan program ini agar anak-anak bisa belajar lebih nyaman, agar mereka bisa meraih masa depan yang mereka inginkan.

Caranya gampang, transfer donasi Anda dengan mengklik banner di bawah ini:

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Anak-Anak PAUD Maplima Belajar Berhitung Gunakan Batu dan Kayu
Artikel Selanjutnya
Anak-Anak PAUD Maplima Wamena Akhirnya Bisa Gunakan Toilet