Sukses

Rifan Kalbuadi, Ciptakan Musik dengan Gaya Ed Sheeran

Liputan6.com, Jakarta Sosok idola dalam bermusik merupakan salah satu elemen penting dalam menginspirasi musisi dalam membuat karya. Tak terkecuali Rifan Kalbuadi. Pria yang tenar di media sosial ini ternyata belajar di dunia musik sejak kelas 2 sekolah dasar. 

 Ada beberapa musisi idolanya, baik dalam negeri dan luar negeri. Ia sangat menyukai lagu-lagu lawas seperti Chrisye. Ia pertama kali meng-cover lagu lawas milik penyanyi legendaris Indonesia tersebut berjudul "Kidung".

"Saya sangat senang dengan lagu-lagu lawas, terutama dari segi kesederhanaan musiknya.

Sedangkan untuk musik kontemprorer luar negeri, Rifan sangat mengidolakan Ed Sheeran. Rifan bahkan mengakui bahwa karya musiknya terpengaruh Ed Sheeran. Ia juga memiliki Gitar Signature Ed Sheeran. 

"Saya sangat suka dengan Ed Sheeran karena dia bener-bener sangat simpel. Semua lagu bisa ia mainkan hanya dengan gitar saja, dan pesannya benar-benar dapat," ucap Rifan saat ditemui di Blue Room Records, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu(31/3/2017).

Rifan menjelaskan ada beberapa alasan mengapa ia tertarik menggunakan looper. Pertama karena konsep seperti itu sangat diminati industri musik Indonesia. Kedua karena keunikannya, meskipun banyak masyarakat yang belum akrab dengan konsep looper.

Kini ia sudah merilis single terbarunya berjudul "Sendiri". Ia juga sedang menggarap album pertamanya selepas keluar dari label ternama di Indonesia dan memilih berada di jalur musik indie.

Penulis :

Fikri Fauzan

IG: @fikryfauzzan

Universitas Budi Luhur / CAMPUSCJ

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi
informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta
follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Gazpar Araja, Jadikan Sasando dan Wanita Inspirasi dalam Bermusik
Artikel Selanjutnya
Scrapbeat, Band RnB yang Siap Ramaikan Industri Musik