Sukses

Wajah Bopeng Hilang Hanya dengan Bumbu Dapur, Caranya?

Liputan6.com, Jakarta Garam dapur punya kandungan mineral yang tinggi. Senyawa kimia yang ada dalam garam sangat ampuh untuk memperbaiki kulit wajah yang rusak seperti bopeng di wajah.

Melansir Women Health Magazine, bopeng pada wajah umumnya terjadi karena penanganan jerawat yang salah dan juga penyakit bawaan lahir seperti cacar. Namun, dengan menggunakan garam, bopeng wajah bisa dihilangkan.

Ada dua cara penggunaan garam untuk menghilangkan bopeng di wajah. Pertama, kamu bisa melarutkan garam ke dalam air panas. Gunakan handuk atau kapas yang telah direndam dengan air garam selama 2 menit. Lalu usapkan ke wajah. Sekitar 10 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih.

Kedua, kamu juga bisa menggunakan garam secara langsung. Dengan metode scrubbing. Metode ini sangat ampuh jika bopeng di wajahmu tidak terlalu dalam. Cara ini akan memiliki manfaat yang maksimal jika kamu mau mencampurnya dengan minyak zaitun atau juga madu.

Namun demikian, cara pertama paling direkomendasikan dari segi efektif dan efisiennya. Jika kamu mau melakukannya secara rutin 2 kali dalam s,eminggu, bopeng di wajah akan menghilang. Sebab kandungan senyawa di dalam garam mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Selain bopeng yang hilang, garam juga mampu menjaga kulit wajah tetap kencang. Jadi kamu tidak perlu lagi pergi ke dokter kulit, apalagi sampai operasi plastik. Selamat mencoba.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Artikel Selanjutnya
Ngeri, 5 Teknologi Ini Berpotensi Memusnahkan Manusia
Artikel Selanjutnya
Unik, Kafe Tidur Ini Dirancang untuk Warga Korsel yang Gila Kerja