Sukses

Perpustakaan Kecil Taman Fatahillah Simpan Sejarah Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Kota Tua Jakarta selalu ramai dikunjungi warga dari semua kalangan. Selain menyediakan tempat-tempat bersejarah, Kota Tua juga memiliki tempat foto-foto yang unik dan menarik. Namun, ada satu tempat yang mungkin belum diketahui orang banyak, yaitu Perpustakaan Taman Fatahillah.

Perpustakaan yang beratapkan tenda putih ini terletak di samping Museum Wayang, Kota Tua Jakarta. Walaupun kecil, tidak seluas perpustakaan biasanya, tempat ini juga ramai dikunjungi masyarakat. Koleksi buku yang tersedia antara lain tentang sejarah Kota Tua Jakarta, Ensiklopedia Jakarta, dan juga beberapa novel.

Perpustakaan Taman Fatahillah buka di hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Seperti pada umumnya, perpustakaan ini juga memberlakukan beberapa peraturan, yaitu dilarang makan dan minum, dilarang membuang sampah sembarangan, dan dilarang membawa pulang buku-buku yang disediakan.

Hadirnya perpustakaan ini, ditanggapi pendapat positif oleh masyarakat, "Saya sangat senang, ternyata di tengah kota seperti ini masih ada orang yang mendirikan perpustakaan kecil, meski koleksi bukunya belum terlalu banyak," ujar Neneng salah satu pengunjung.

Selengkapnya baca artikel DISINI.

Penulis :

Ade rahma unzila

Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Berbentuk Unik, Situs Warungboto Jadi Objek Wisata Baru di Jogja
Artikel Selanjutnya
Berkunjung ke Museum Bergaya Eropa di Thailand