Sukses

Ingin Belajar Merangkai Bunga, di Sini Tempat yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta Banyak warga yang berminat membuka usaha industri bunga. Jika kamu termasuk salah satu orang yang tertarik, tempat ini sangat cocok. Jakflo Creative Center merupakan tempat yang bisa menyalurkan bakatmu dalam bidang kreatif dan bisnis.

Jakflo Creative Center didirikan pada tahun 2005 oleh Sara Rais Destariansyah.

"Aku mendapat kesempatan pindah ke Australia bareng suamiku. Disanalah aku benar-benar belajar menjadi seorang florist selama tiga tahun. Setelah itu aku membuka bisnis bunga di Australia dan di Indonesia," jelas Sara kepada Liputan6.com.

Jakflo Creative Center lebih memfokuskan di bidang merangkai bunga yang kreatif. Usaha ini terus berkembang. Dan pada tahun 2011, Jakflo Creative Center mendirikan Jakflo Floral Academy, suatu tempat bagi para masyarakat untuk mempelajari bagaimana menjadi seorang florist secara lengkap.

Bukan hanya merangkai bunga, di Jakflo Floral Academy kamu akan diajari cara memilih bunga yang segar, merawat bunga agar tahan lama dan class color.

Jakflo Floral Academy memiliki lima program pendidikan yaitu Kelas Sertifikasi, Workshop, Creative Journey Program, Professional Training Program dan Corporate Program. Dalam kelas sertifikasi terdapat tiga tahapan yaitu beginner (untuk kamu yang baru mau memulai usaha bunga), intermediate (untuk kamu yang sudah mau membuka toko) dan advance (bagi kamu yang ingin mengikuti kompetisi merangkai bunga).

Sara berharap dengan adanya Jakflo Floral Academy, secara perlahan bisa memajukan industri bunga di Indonesia dan membangun skill florist-florist di Indonesia juga.

"Bunga itu sudah seperti pesan internasional. Bisa untuk mengungkapkan rasa sayang, duka cita dan lain-lain. Jadi yang harus dimajukan adalah keahlian dari para florist agar dapat merangkai bunga secara sempurna," ujar Sara.

Penulis :

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Undip Bentuk 40 Kader Kesehatan Sekolah
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa UNY Sukses Ciptakan Alat Penanam Jagung Canggih