Sukses

Heboh, Sapi Mutan dengan 5 Kaki Tumbuh di Punggung

Liputan6.com, Guizhou - Seekor sapi mutan telah lahir dengan lima kaki. Satu kaki tambahan tersebut tumbuh di tempat yang tak biasa, di punggungnya.

Saat sapi itu lahir, penduduk desa di Provinsi Guizhou heboh dengan bentuknya yang tak biasa. Awalnya, tak ada yang mau memelihara sapi itu karena ngeri melihat kaki tambahan di punggung hewan itu.

Selain itu, banyak yang percaya kalau hewan mutan seperti sapi tersebut umurnya tak panjang. Sehingga dirasa percuma memelihara hewan itu.

Akan tetapi, seorang pria baik hati bernama Chen Mingguo kemudian memutuskan merawat sapi itu karena penasaran. Siapa sangka, sapi itu ternyata sehat dan tumbuh layaknya sapi normal lainnya.

"Teman-teman saya mengatakan sapi itu mengerikan. Karena bentuknya yang aneh, aku membelinya. Ternyata sapi itu tidak berbahaya," aku Chen seperti dilansir dari Mirror.

Setelah berkonsultasi dengan dokter hewan, jelaslah bahwa sapi itu sebenarnya sapi kembar. Kaki kelima di punggungnya merupakan kembaran sapi yang tumbuh tak sempurna.

Pemisahan kembar tidak lengkap memang jarang terjadi di alam, tapi bukanlah sesuatu yang aneh. Probabilitas deformasi kembar yang demikian biasanya sangat kecil, hanya 0,03%.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Intip 11 Pasar Unik dan Super Ekstrem di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Aneh, Kakek Renta Beristri 12 Melamar Putrinya Sendiri