Sukses

Ngaliwet Yuk, Kuliner Tradisional yang Hits di Hotel Berbintang

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara kreatif dilakukan untuk menjadikan produk nusantara menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Salah satunya adalah program yang dibuat Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel.

Hotel yang terletak di kawasan perumahan elit Bogor Nirwana Residence ini berdekatan dengan kawasan wisata Jungle Waterpark & Jungle Fest. Hotel ini memiliki design bangunan minimalis dan bernuansa tradisional sunda di dalamnya. Hal ini terdengar dari alunan musik dan lagu sunda yang terdapat di koridor – koridor kamar serta restauran.

Selain suasana Sunda, Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel Bogor mempunyai program Ngaliwet Yuk yang mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Ngaliwet adalah konsep makan bersama-sama yang dikemas menggunakan alas daun pisang serta olahan nasi dan lauk pauk khas sunda seperti sayur asem, ayam goreng, daging empal/gepuk, sambal dan aneka lalapan.

Ngaliwet ini sampai sekarang masih  sering dilakukan di daerah sebagai ajang silaturahim antar saudara dan kerabat. 

Astrid Wikastri, Public Relation Manager Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel Bogor menerangkan hotel berbintang di kota Bogor yang memiliki 19 meeting rooms serta 1 buah ballroom dan 143 kamar ini sering menjadi pilihan perusahaan maupun BUMN untuk mengadakan gathering, meeting maupun wedding karenanya program ini mendapatkan respon positif dari tamu hotel, mulai dari konsep yang unik hingga menambah seru suasana makan bersama karena disajikan dengan menarik dan bercita rasa lezat khas kuliner Sunda.

Selain Ngaliwet Yuk, setiap hari Minggu Padjadjaran Suites Resort BNR menyediakan buffet breakfast yang dilengkapi oleh berbagai menu lokal seperti Jamu Gendong dan Gulali yang tentunya sangat disukai anak-anak dan keluarga.

Saat weekend, hotel ini juga menyediakan hiburan naik delman atau andong serta mini playground di area swimming pool.

Penulis :

Sulistyo Hadi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Bakso Panjang, Kuliner Kekinian yang Lezatnya Bikin Nagih
Artikel Selanjutnya
7 Tradisi Hidangan Khas Lebaran yang Paling Ngangenin