Sukses

Dee Lestari Obati Rindu Pembaca Lewat Kepingan Supernova

Liputan6.com, Jakarta - Satu tahun pascakelahiran Intelegensi Embun Pagi, novel terakhir dari seri Supernova, Dewi Lestari merilis novel terbarunya yang berjudul Kepingan Supernova.

Soft launching novel kesebelas perempuan yang biasa disapa Dee ini berlangsung di Le Seminyak Cafe & Resto, Cilandak. Dalam novel terbarunya ini, Dee mengajak pembaca untuk mengingat kisah-kisah supernova.

Acara yang dinamai "A Day With Dee Lestari" ini mendapat sambutan antusias dari para pembacanya. Lebih dari seratus peserta hadir meramaikannya. Judul novel ini sebelumnya dirahasiakan, sehingga berhasil membuat adDEEction sebutan untuk penggemar Dewi Lestari penasaran.

Para peserta A Day With Dee Lestari juga sangat beruntung bisa menjadi pembaca pertama Kepingan Supernova. Novel ini didistribusikan ke seluruh indonesia pada pertengahan April 2017.

Diterbitkan oleh PT. Bentang Pustaka, buku setebal 160 halaman ini dapat menjadi pengobat rindu para pembaca. Editor Kepingan Supernova, Adham T. Fusama, menuturkan, proyek terbaru Dee tersebut dikerjakan secara serius dalam waktu satu bulan.

"Konsep ilustrasi dan cover juga kami pikirkan matang-matang karena kami ingin desain yang eksklusif," ujar dia.

Dee Lestari mulai menulis pada 2001 ketika merilis buku pertama seri Supernova, Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh. Buku ini langsung menggemparkan dunia sastra Indonesia karena menggabungkan sastra, seni, dan sains.

Inteligensi Embun Pagi yang menjadi buku terakhir seri Supernova juga mendulang sederet penghargaan, yaitu Book of the year 2016 versi ikatan penerbit indonesia dan PNFI Award Reader's of choice, Most Favorite Fiction 2016 versi Anugerah Pembaca Indonesia serta Best Indonesian Fantasy Fiction versi PNFI Award Reader's of Choice.

Dee juga mendapat penghargaan sebagai penulis favorit 2016 dari Anugerah Pembaca Indonesia dan Author of the year 2016 dari PNFI Award Reader's of choice.

Penulis :

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
6 Penulis Perempuan dengan Karya yang Menginspirasi Dunia
Artikel Selanjutnya
Novel Angan Senja dan Senyum Pagi Masuk 10 Besar Best Seller