Sukses

Pria Aneh Berkaki Ayam, ke Mana-mana Tak Pernah Pakai Sepatu

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan mengejutkan datang dari seorang pria dari London, Ben Donelly. Baru-baru ini ia mengejutkan publik dengan kebiasaan uniknya. Ben yang kini berusia 33 tahun ini tidak pernah memakai sepatu sejak empat tahun lalu.

Laki-laki yang sudah punya pacar ini sewaktu remaja pernah membaca sebuah artikel yang mengisahkan tentang gerakan berjalan dengan telanjang kaki. Namun, ia baru mengikuti gerakan itu setelah lulus kuliah.

Seperti dilansir dailymail, Ben awalnya ia hanya sesekali bepergian dengan telanjang kaki. Namun setelah profesinya berubah menjadi guru musik privat, ia membuang semua sepatunya dan total pergi ke mana-mana tanpa alas kaki.

Ia kemudian dijuluki "pria berkaki ayam". Banyak orang menganggap keputusannya itu hal yang negatif. Namun tidak demikian dengan pacarnya yang bernama Lio. Lio yang berprofesi sebagai kurator seni mendukung apa yang dilakukan Ben. Menurut dia, berjalan tanpa alas kaki itu sesuatu yang unik.

Laki-laki itu pergi ke taman, ke kedai atau bepergian selalu bertelanjang kaki. Namun ia tak pernah mendapat celaka, seperti menginjak beling atau terluka karena sebab lain.

"Sangat jarang kaki saya terluka, paling setahun hanya dua kali dan itu tidak parah," katanya.

Ia juga mengaki kini telapak kakinya menebal sehingga lebih tangguh ketika menghadapi benturan atau ketika menginjak hal yang berbahaya. Menurutnya ia sama saja memakai sepatu, toh saat pakai sepatu kita tidak boleh juga  menginjak benda-benda yang bisa merusak sepatu.

"Jadi sama saja ketika saya tidak memakai sepatu,’’ katanya.

Dengan telanjang kaki kemanapun dia pergi, Ben merasa menjadi dirinya sendiri, seutuhnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

    Artikel Selanjutnya
    Serunya Pelihara Hewan Eksotik di Rumah
    Artikel Selanjutnya
    Hal-Hal Ini Bikin Millen Cyrus Sukses Kalahkan Cewek-Cewek