Sukses

Cara Mudah Tingkatkan Kinerja Komputer Pakai Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani hari tanpa smartphone pasti adalah sebuah hal yang menyedihkan untuk kamu. Sebab, smartphone sendiri sudah menjadi bagian dari hidup kita. Begitu juga dengan komputer. Tapi, apakah smartphone bisa membuat kinerja komputer jadi meningkat?

Pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Mau bagaimanapun, smartphone dan komputer menggunakan platform yang berbeda. Maka dari itu, kamu lihat saja ya penjelasannya di bawah ini.

Jika kamu mempertanyakan hal tersebut, maka jawabannya adalah bisa. Tapi, bukan berarti yang bisa menambahkan clock speed atau menambah kapasitas RAM menjadi dua kali lipat. Terus gimana?

1. Dijadikan Sebagai Tethering

Terkadang, beberapa perangkat receiver terkadang tidak bisa mendapatkan koneksi WiFi sebaik smartphone. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan smartphone Android agar komputer kamu punya konektivitas internet yang lebih bagus.

2. Jadi Monitor

Jika kamu berpikir smartphone tidak bisa membantu untuk meningkatkan performa komputer, kamu salah. Sebab, smartphone Android itu terbukti bisa menjadi monitor komputer. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli monitor deh.

3. Jadi Joystick

Mau main gim di komputer tapi nggak punya joystick? Ya, pakai smartphone Android saja. Jadi, di zaman serba canggih ini segala sesuatunya nggak perlu kamu beli, tapi kamu manfaatkan dari apa yang ada, khususnya dari smartphone Android.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Hal Ini saat Ingin Membeli Smartphone Baru
Artikel Selanjutnya
6 Trik Mudah Tingkatkan Kinerja Komputer yang Lemot