Sukses

Dianggap Obat Sembelit, Belut Malah Nyaris Hancurkan Perut Lansia

Belut tersebut ternyata sengaja dimasukkan ke dalam anusnya karena dianggap obat tradisional untuk sembelit.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter di Tiongkok berhasil mengeluarkan belut sepanjang setengah meter dari perut seorang pria paruh baya. Belut tersebut ternyata sengaja dimasukkan ke dalam anusnya karena dianggap sebagai obat tradisional untuk sembelit.

Saat pria itu tiba di rumah sakit, perutnya membengkak seperti balon dan terasa sangat menyakitkan. Pria yang tak disebutkan namanya itu mengaku telah memasukkan seekor belut hidup lewat anus untuk menyembuhkan sembelit yang ia derita.

Siapa sangka, belut tersebut justru mendatangkan malapetaka di ususnya. Ketika dioperasi, dokter menemukan bahwa hewan tersebut telah menembus usus dan merusak rongga perut.

"Belut itu hampir membunuh dia," kata sang dokter seperti dikutip dari South China Morning.

Belut memiliki rahang dan gigi tajam serta tubuh ramping bergelombang. Semuanya digunakan untuk membantu mereka menggali di lumpur dan pasir. Belut yang digunakan oleh pria itu dikatakan memiliki kepala sebesar bola pingpong.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini