Sukses

Balenciaga Luncurkan Tote Bag, Harganya Bikin Netizen Ngakak

Padahal harga normal tote bag, kamu tahu berapa? Hanya belasan ribu.

Liputan6.com, Jakarta Tote bag hanya akan menjadi sebatas tas jinjing biasa jika kita yang memakainya. Namun jika berada di tangan model dan dikeluarkan oleh perusahaan ternama, tote bag akan menjadi barang yang wah dan harganya mencapai puluhan juta.

Padahal harga normal tote bag, kamu tahu berapa? Hanya belasan ribu.

Baru-baru ini salah satu perusahaan fashion ternama dari Perancis, Balenciaga, meluncurkan produk baru dengan konsep tote bag. Harga tote bag dengan nama Arena Extra-Large Shopper Tote itu mencapai 2900 dolar atau setara dengan Rp 38 juta.

Tak heran jika tas jinjing keluaran terbaru Balenciaga itu jadi buah bibir netizen di Twitter. Bahkan, perbincangan netizen itu masuk ke situs 9Gages hingga menjadi guyonan netizen di penjuru dunia.

Situs fashion stuff.co.nz menilai tote bag keluaran Balenciaga dianggap menjiplak tote bag keluaran IKEA, perusahaan dari Skandinavia yang menjual furnitur dan perabot rumah tangga dari bahan yang ramah lingkungan.

Salah satu netizen dengan akun @ahappylettyce misalnya, mengatakan kalau ia lebih suka memakai tas buatan Balenciaga itu untuk melaundri pakaian. Sementara netizen lain membanding-bandingkan perbedaan tas buatan Balenciaga dan IKEA.

Tas jinjing dari IKEA terbuat dari material daur ulang polypropylena seharga 1 dolar atau setara Rp 13 ribu. Sedangkan tas Balenciaga terbuat dari material kulit seharaga 2900 dolar atau setara dengan Rp 38 juta. 

"Kami sangat tersanjung bahwa tas jinjing Balenciaga dibuat menyerupai tas biru ikonik IKEA seharaga 99 sen. Memang tak ada yang mengalahkan fleksibelitas tas biru besar yang hebat," ujar juru bicara IKEA, dilansir dari dailylife.com.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.