Sukses

Nenek Malang Jadi Badut Cari Uang, Alasannya Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah berusia 70 tahun, seorang nenek di Tiongkok masih harus bekerja di bawah terik matahari dengan mengenakan kostum Minnie Mouse.

Ying Peizhi yang berasal dari Kota Dezhou, Tiongkok, memiliki banyak tanggung jawab di pundaknya. Untuk membayar tagihan medis keluarganya, lansia ini mesti memakai kostum dan menjual jasa berpose dengan turis.

Menurut South China Morning seperti dilaporkan oleh Nextshark, Ying dulunya bekerja sebagai petani karena suaminya menderita penyakit jantung dan tak bisa bekerja. Sebagian besar pendapatan mereka berasal dari putra dan menantunya yang juga telah bekerja.

Sayangnya, suatu hari menantu Ying tertabrak mobil dan koma di rumah sakit. Setelah kecelakaan itu, Ying memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan yang bekerja di bisnis pertunjukan.

Setiap hari, ia memakai kostum Minnie Mouse dan pergi ke sebuah taman di Provinsi Shandong. Di sana, ia berpose dengan turis yang kemudian akan membayarnya antara Rp 2.000-10.000 per foto.

"Bekerja sebagai maskot jauh lebih sulit daripada bekerja di lapangan, terutama dengan anak-anak yang berjalan dan menuntut aku berpose sesuka mereka," aku Ying.

Bagaimana pun, ia tak memiliki pilihan. Bila tidak bekerja, ia tak memiliki biaya untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Miris, Lansia Dibiarkan Terkapar Tanpa Ada Anak yang Merawat
Artikel Selanjutnya
Demi Bisa Kerja, Wanita 60 Tahun Ini Ubah Dirinya Jadi Pria